Connect with us

Hi, what are you looking for?

Travelling

10 Tempat Wisata Anak Terbaik di Bali

Mungkin banyak orang berpikir, bahwa tempat wisata di Pulau Bali hanya ditujukan untuk orang dewasa saja. Lalu, bagaimana nasib anak-anak yang berlibur? Apakah mereka harus dititipkan ke daycare saja? Tentu tidak!

Saat ini, ada banyak sekali tempat wisata anak di Bali yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, cocok untuk bayi, balita, ataupun anak-anak usia 3-15 tahun. Ulasan lengkapnya akan dijelaskan dibawah ini.

Tempat Wisata Terbaru untuk Anak di Bali

tempat wisata anak balita di bali
Tamora Gallery

1. Bali Zoo

Sesuai dengan namanya, pasti Anda sudah tahu kan ini tempat apa? Yap! Bali Zoo adalah salah satu kebun binatang yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur bersama si buah hati.

Jika Anda berlibur ke Bali, tentu Anda akan menemukan beberapa poster mengenai Bali Zoo di sekitar jalan dengan gambar yang ikonik. Yaitu para keluarga yang sedang melakukan sarapan bersama orangutan. Itulah yang menarik dari kebun binatang yang satu ini. Anda bisa menikmati santapan pagi bersama orangutan. Cukup menarik ya?

Namun, lokasinya tidak dekat dengan pantai atau bandara. Mungkin itu yang menjadi salah satu kendala ketika Anda berkunjung ke Bali Zoo. Tapi, bagaimanapun juga, Bali Zoo cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Jadi, tunggu apalagi?

2. Bali Bird Park

Bali Bird Park adalah taman burung yang  telah lama berdiri. Dibangun 20 tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Oktober tahun 1995 dan terletak di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Kabupaten Gianyar. Taman seluas  dua hektar ini dihuni oleh lebih dari 1000 satwa jenis unggas dari 250 spesies.

Satu hal yang selalu menarik dari taman burung adalah bagaimana para staf merawatnya hingga mereka nyaman untuk tinggal di taman tersebut. Padahal, jika dipikir-pikir burung itu bisa kabur kapan saja, bukan? (mereka kan punya sayap untuk terbang, hehe).

Advertisement. Scroll to continue reading.

3. Ubud Monkey Forrest

Tempat wisata anak di Bali yang satu ini terletak di Ubud. Destinasi yang sangat cocok jika Anda singgah ke Ubud untuk beberapa hari selain mengunjungi Tegalalang. Sebenarnya, tidak hanya anak-anak saja yang sering datang kesini, bahkan Ubud Monkey Forrest juga menjadi tempat favorit para remaja hingga orang tua, loh!

Bukan Bali namanya, jika tidak dikenal dengan agama hindu dengan pura sebagai tempat ibadahnya. Ketika mengunjungi Ubud Monkey Forrest, Anda bisa sekalian mengunjungi Pura Dalem Agung Padangtegal. Ingat, pura termasuk tempat sakral bagi para penganut agama hindu, jadi disarankan untuk tetap menjaga kesopanan ya!

Mengusung konsep cagar alam, tentu saja siapapun yang berkunjung bisa berinteraksi langsung dengan monyet yang ada. Anda dan si kecil juga bisa melihat keseharian monyet secara langsung, dari mulai bagaimana ia memanjat pohon, tidur, makan, dan bermain.

Hati-hati dengan barang bawaan, terkadang ada monyet jahil yang ingin membawa barang-barang yang mencolok seperti botol minum, keresek, dan topi!

4. Devdan Show

Devdan Show Treasure merupakan sebuah pertunjukan panggung yang spektakuler di Komplek ITDC Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Bali. Pertunjukan ini menayangkan budaya dan keanekaragaman Indonesia melalui kabaret/aksi visual yang megah.

Selain cukup menghibur, pertunjukan ini juga secara langsung mengajarkan betapa banyaknya budaya di Indonesia. Anak secara tidak langsung dikenalkan dengan berbagai tari tradisional. Hmm, merupakan wisata edukasi yang dikemas dengan menarik ya, mom?

Advertisement. Scroll to continue reading.

5. Waterboom Bali

Mencari tempat wisata anak di Bali yang dekat dengan Kuta? Waterboom Bali bisa jadi solusinya!

Memang sih, tempat wisata berjenis waterboom bisa sangat mudah dijumpai pada kota-kota tertentu. Namun, apa salahnya jika berkunjungi ke Waterboom Bali?

Tentu saja Anda bisa quality time dengan anak-anak. Ditambah lagi, wahananya cukup banyak dan tempatnya sangat luas. Mungkin yang jadi perbedaan dengan yang lainnya, waterboom ini banyak dikunjungi oleh anak-anak turis luar. Dengan begitu, ada kemungkinan juga si kecil bermain dan berbaur dengan turis luar, dan itu menjadi pengalaman yang unik bukan?

6. Tamora Gallery

Tamora Gallery termasuk tempat wisata anak yang baru di Bali. Lokasinya terletak di daerah Canggu. Tempat ini mengusung konsep pertokoan, perbelanjaan, restoran, co-working space, dan tentunya tempat bermain anak.

Yang menarik disini adalah, Anda sebagai orang tua bisa sekaligus berbelanja ketika menganta anak bermain di arena bermain anak. Tempat ini juga disesain untuk semua kalangan dan semua umur. Nilai plusnya lagi, Tamora Gallery mengusung konsep yang instagrammable! Wajib dikunjungi deh!

7. Berawa Art House

Bagi anda yang ingin mengasah bakat seni anak, datanglah ke Berawa Art House. Sebenarnya, tempat ini satu lokasi dengan Tamora Gallery. Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mengajak anak datang ek Berawa Art House.

Anak-anak yang berkunjung akan mendapatkan pelajaran tentang seni dari guru terbaik. Tempatnya memang tidak terlalu besar, namun ruangannya yang dihiasi dengan cat warna dan elemen-elemen lukisan ini membuat Art House semakin menarik!

Advertisement. Scroll to continue reading.

8. Bali Equestrian Centre

Masih di daerah Canggu, Bali Equestrian Centre merupakan pusat berkuda yang belokasi. Ingin mencari pengalaman unik dan anti mainstream untuk buah hati? Anda dapat mengajaknya ke tempat ini untuk berkuda.

Tenang saja, kuda yang tersedia merupakan kuda dengan kualitas internasional yang sehat dan terawat. Para pelatih juga sudah terbiasa melatih anak-anak, mereka akan dengan profesional dan sabar mengajarkannya pada si kecil.

9. Dream Museum Zone

Dream Museum Zone cocok untuk keluarga dan anak-anak yang senang berfoto dan berimazinasi. Mengapa? Karena tempat ini adalah studio indoor yang menampilkan galeri seni 3D.

Memang sih, tidak seperti Madame Tussauds yang ada di London, namun ada banyak gambar 3D yang bisa dijadikan obyek foto menarik dengan berbagai tema. Intinya, jangan lupa untuk membawa kamera ketika datang ke tempat ini ya!

10. The Pirates Bay

Sesuai dengan namanya, The Pirates Bay mengusung konsep bajak laut. Tepatnya, adalah restoran berupa rumah pohon dan tersedia juga arena bermain anak berupa kapal bajak laut. Menu yang dihidangkan mulai dari menu Indonesia hingga western.

Konsep restoran ini adalah outdoor. Anak-anak bisa mengasah adrenalin dengan bermain flying fox. Eitss, tapi tetap hati-hati dalam bermain ya! Lokasi The Pirates Bay berada di Nusa Dua, sangat strategis untuk Anda yang singgah di daerah Sanur, Nusa Dua, ataupun dekat dengan bandara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah mengetahui berbagai tempat wisata anak di Bali terbaik di atas, kini saatnya untuk Anda memutuskan kemana akan berkunjung! Sebagai saran saja, carilah tempat wisata yang dekat dengan lokasi dimana Anda tinggal sehingga bisa menghemat waktu perjalanan. Selamat berlibur!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Akademik

Pada dasarnya baik itu Silabus dan RPP PJOK SD (Sekolah Dasar) untuk kelas 1 – 6 ini adalah perangkat terbaru yang akan kami bahas...

Akademik

Sebelum kami akan menginformasikan kepada Anda tentang isi naskah Dwi Darma, Dasa Darma, Tri Satya, dan Dwi Satya, penting untuk Anda tahu terlebih dulu...

Akademik

Acara perpisahan sekolah sudah didepan mata nih, pastinya Anda butuh yang namanya contoh susunan acara perpisahan sekolah terbaru 2019. Dengan begitu Anda akan lebih...

Akademik

Informasi ini disampaikan oleh: LP3I Kampus Siap Kerja Ujian nasional adalah suatu kegiatan dari sekolah yang memang wajib diikuti oleh seluruh peserta didik di...