5 Cara Kerja Online Tanpa Modal
cara kerja online tanpa modal
cara kerja online tanpa modal

5 Cara Kerja Online Tanpa Modal

Zaman sekarang dengan perkembangan dunia internet yang semakin pesat, banyak membuka peluang usaha baru bagi siapa saja yang ingin berkecimpung didalamnya. Lebih enaknya lagi kita bisa mendapatkan penghasilan tanpa modal. Ada banyak peluang pekerjaan dari internet, tinggal

kita yang menentukan mau terjun dibidang mana sesuai dengan minat kita. Mengapa harus sesuai dengan minat kita? agar dalam perjalanannya nanti tidak terjadi kejenuhan pada diri kita dalam menjalankannya. Kita akan Happy dalam melaksanakan pekerjaan tersebut. Lantas apa saja pekerjaan yang bisa kita dapatkan secara online dari internet.

Vlogger

Anda orang yang percaya diri didepan kamera? jika ya maka salah satu pekerjaan yang cocok bagi anda adalah menjadi Vlogger atau influencer. Vlogger merupakan saingkatan dari Video Blogger, jadi tugas anda adalah membuat konten video diri anda untuk diupload di youtube.

Buatlah channel youtube dengan akun anda sendiri dan mulai mencari tema apa yang sekiranya banyak dicari orang. Dalam pemilihan tema upayakan memilih tema-tema yang menarik dan kreatif sehingga channel anda bermanfaat untuk orang lain. Sehingga semakin banyak orang yang menonton dan jumlah subscriber anda bertambah. Dari sanalah nanti anda bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta rupiah.

Anda pun dapat mengendorse sebuah produk untuk membantu pemasarannya sehingga anda menerima pembayaran dari pekerjaan tersebut Sebuah hal yang menarik bukan, tidak ada salahnya anda mencobanya.

Blogger

Blogger merupakan suatu pekerjaan online yang juga dilirik banyak orang. Sama seperti vlogger ketika anda memutuskan untuk menjadi blogger maka start awalnya anda harus menentukan tema yang akan anda bahas di blog. Hal ini menjadi penting agar banyak pengunjung yang datang ke blog anda. Rutinlah mengisi blog anda dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat dan tulisan yang banyak dicari orang.

Untuk membuat blog sendiri tidaklah sulit, anda hanya perlu membuat akun gmail dan mendaftarkan akun tersebut pada situs blogger untuk mulai membuat blog berbasis blogspot. Langkah selanjutnya adalah membuat tampilan blog anda yang menarik secara visual. Anda pun harus sering share tulisan di blog anda melalui media sosial agar semakin banyak orang yang berkunjung ke blog anda.

Mengapa blog kita perlu dikunjungi banyak orang?

Jika kita ingin mendapatkan penghasilan dari blog kita, inilah salah satu caranya. Semakin sering orang berkunjung ke blog kita maka kita bisa mendapatkan iklan dari sebuah produk atau jasa yang ditayangkan di blog kita.

Penyedia Jasa Desain Grafis

Saat ini banyak perusahaan ataupun perorangan yang membutuhkan desain untuk logo atau kegiatan pemasaran. Jika anda memiliki ketertarikan dibidang desain grafis tidak ada salahnya anda mulai mencari pekerjaan tersebut secara online. Sebelum memulai pekerjaan ini ada baiknya anda mulai mengupload hasil-hasil karya desain anda pribadi dalam media sosial anda. Agar orang-orang mulai banyak yang melihat hasil karya anda. Dan bergabunglah dalam situs-situs penyedia jasa online seperti projects.co.id, freelancer.co.id, fastwork.com. Biasanya banyak orang-orang yang membutuhkan jasa desain grafis di website tersebut.

Mungkin untuk tahap awal anda menentukan tarif yang tidak terlalu mahal, yang terpenting ada banyak portofolio yang anda hasilkan. Sambil anda menambah jam terbang dan kualitas hasil desain anda. Tentu kedepannya jika semakin profesional maka bayaran anda pun akan semakin mahal bahkan mungkin bisa mencapai puluhan juta.

Penulis Lepas

Saat ini semakin banyak situs-situs baru yang bermunculan. Bahasan dari masing-masing situs tersebut juga berbeda mulai dari kesehatan, keuangan, traveling, dan masih banyak lagi. Biasanya situs-situs tersebut banyak mencari penulis lepas untuk membantu membuatkan artikel untuk dipost diwebsite mereka. Namun terkadang ada beberapa situs yang memang belum bisa membayar mahal untuk artikel anda. Dan sebagai seorang penulis pemula anda juga kami sarankan tidak memasang tarif yang tinggi.

Mulailah dari tarif yang kecil sehingga semakin besar dengan semakin banyak portofolio tulisan anda. Anda juga dapat memasarkan jasa penulisan anda melalui project.co.id, freelancer.co.id. Tarif penulisan artikel akan lebih besar jika anda bisa membuat artikel dalam bahasa asing.

Dropshipper

Dropshipper merupakan profesi mempromosikan produk-produk orang lain, jika terjadi penjualan maka anda akan mendapatkan komisi dari sang pemilik produk. Keuntungan sebagai dropshipper adalah anda tidak diharuskan membeli barang terlebih dahulu. Biasanya tugas anda hanyalah mempromosikan produk tersebut secara online. Anda akan diberikan gambar-gambar yang akan dipromosikan online via facebook, instagram dan sosial media lainnya. Jika anda tertarik menjadi seorang dropshipper maka pilihlah produk yang pasarnya tinggi, margin yang lumayan, serta ada pendampingan dari sang pemilik produk. Dengan begitu anda tidak akan kebingungan dalam memasarkan produk tersebut.

Selain kelima profesi diatas masih ada banyak lagi profesi yang bisa dilakukan secara online. Selain waktu kerja yang fleksibel dan bebas bermacet-macetan anda pun bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari kerja online tersebut. Semoga bermanfaat

Written by
Sheila Putri
Join the discussion

Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.