5 Hotel Halal di Bali
daftar hotel halal di bali

5 Hotel Halal di Bali

Pulau Bali memang dikenal sebagai destinasi yang ramah turis luar. Dikenal juga dengan lingkungan yang lebih bebas dibandingkan daerah lain. Buktinya saja, minuman beralkohol yang dijual dimana-mana, dan hotel bebas yang mengizinkan pasangan bukan suami istri untuk menginap.

Meskipun begitu, Pulau Dewata ini juga tetap ramah pada turis muslim. Ada beberapa pilihan hotel syariah atau hotel halal di Bali yang bisa Anda pesan untuk menginap. Tentunya hunian tersebut berkonsep islami.

Daftar Hotel Halal di Bali

hotel dengan restoran halal di bali
Daftar hotel halal di Bali

1. Nusa Dua Beach Hotel and Spa

Berlokasi di kawasan ITDC Pariwisata Nusa Dua Lot. North 4, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali ini adalah hotel yang menyajikan sajian halal. Fasilitas di hotel ini juga sangat memuaskan yang terdiri dari kolam renang baik untuk dewasa maupun anak-anak, water sport, tenis meja, taman bermain untuk anak dan dilengkapi oleh empat restoran dengan menu yang berbeda.

Termasuk kedalam salah satu hotel yang bersertifikat halal di Bali, Nusa Dua Beach Hotel dan Spa ini memiliki private beach. Satu lagi keunikan hotel ini, anda dapat menjumpai banyak tupai jinak yang berkeliaran di sekitar hotel.

Sebenarnya, konsep halal disini ada pada restorannya yang menyajikan menu halal. Jadi, jangan heran jika bertemu berbagai turis luar yang tidak berpakaian sesuai syariat islam. Tentunya, kita harus bertoleransi bukan?

2. The Radhana Kuta Bali

Anda mencari hotel halal yang berada di dekat Kuta atau Bandara? The Radhana jawabannya. Hotel ini menyediakan mushola yang bagus, bersih serta Al Quran pada setiap kamarnya. Lokasinya juga terletak di pinggir jalan. Sayangnya, The Radhana tidak terlalu dekat dengan pantai, mungkin kira-kira jaraknya sekitar 2 km dari Pantai Kuta.

Fasilitas yang anda dapatkan dari hotel ini antara lain kolam renang outdoor, ruang olahraga, perpustakaan, ruang pertemuan, dan tentunya restoran dengan makanan yang halal. Kamar yang disediakan di desain dengan lukisan mural yang dilengkapi oleh wifi, minibar, TV, serta pembuat teh dan kopi.

daftar hotel halal di bali
Rhadana Hotel Halal

3. Wina Holiday Villa

Hotel bernuansa santai yang teletak di Jl. Pantai Kuta, Badung, Bali ini merupakan hotel berkonsep tradisional Bali. Untuk tiba di Wina Holiday Villa, hanya cukup berjalan 4 menit dari Pantai Kuta. Kamar yang disediakan luas dan dilengkapi balkon yang menghadap ke taman atau kolam renang. Di kamar hotel juga sudah ada fasilitas TV, minibar, dan alat pembuat teh atau kopi.

Restoran yang ada di hotel ini berupa restoran santai yang ada di tepi kolam renang. Hidangan yang disajikan beraneka macam dan tentunya halal. Terdapat juga bar berkonsep terbuka yang sejuk karena terletak di bawah naungan pohon palem. Ada 2 kolam renang outdoor, 2 kolam renang anak-anak, spa, dan juga tempat olahraga atau gym.

4. The Grand Santhi

Hotel simpel yang berlokasi di Jl. Patih Jelantik No.1, Dauh Puri Klod, Denpasar, Bali hanya berjarak 2 km dari Museum Seni. Semua kamar di hotel ini menggunakan furnitur kayu yang berwarna cerah. Dilengkapi dengan wifi gratis, TV, minibar, dan juga balkon pribadi yang nyaman. The Grand Santhi memiliki tempat parkir yang luas.

The Grand Santhi juga mempunyai kolam renang outdoor serta restoran bergaya minimalis dengan hidangan China dan juga Indonesia. Anda tidak perlu khawatir karena menu-menu yang disajikan merupakan menu halal yang telah diuji dan bersertifikat MUI sehingga anda dan keluarga tenang ketika bersantap di sini.

5. Bayt Kaboki Hotel

Mencari hotel dengan makanan halal di Bali? Anda dapat menuju Bayt Kaboki Hotel. Salah satu hotel bebas alkohol yang terletak di Jl. Griya Anyar No.27, Kuta, Badung, Bali. Lokasi ini hanya berjarak 2 km dari Pantai Kuta atau 6 km dari Bandara Ngurah Rai. Kamar di hotel ini cukup luas dengan nuansa santai yang dilengkapi dengan dekorasi bernuansa hangat dan TV layar datar sebagai hiburan.

Restoran di Bayt Kaboki Hotel ini menyediakan menu makanan halal dan juga mempunyai area duduk di outdoor berupa taman yang rindang dengan pohon palem yang tumbuh subur dan sejuk. Hotel ini menerapkan konsep syariah, jadi Bayt Kaboki tidak akan mengizinkan pasangan yang bukan suami istri untuk menginap.

Setelah mengetahui kelima hotel syariah halal di Bali, kira-kira apa Anda sudah memutuskan dimana akan menginap? Atau bahkan, Anda punya pengalaman menginap di hotel halal tersebut? Yuk jawab di kolom komentar!

Written by
Mendy Aisha
Join the discussion

Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.