5 Surf School Terbaik di Bali
surf school canggu Bali
surf school canggu Bali

5 Surf School Terbaik di Bali

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Bali namun tidak bisa menantang adrenalin melalui permainan surfing. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak bisa bermain surfing. Sebagai surga para surfer menghadirkan sederet surf school di Bali yang memungkinkan Anda untuk belajar surfing dari para profesional.

Tidak hanya belajar saja, Anda juga bisa mengikuti camp yang membuat liburan semakin tak terlupakan.

Perlu diingat, sebagai salah satu tempat favorit turis mancanegara, selama mengikuti kursus atau camp, itu memungkinkan Anda untuk bersosialisasi dengan turis luar. Pengalaman baru yang seru, bukan?

Surf School di Bali (Canggu, Kuta, Uluwatu)

1. DreamSea Surf Camp Uluwatu – Canggu

DreamSea Surf Camp menghadirkan penawaran menarik bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman surfing menakjubkan selama di Bali. Kalau tidak salah, DreamSea merupakan surf camp yang berasal dari Eropa. Perusahaan ini membuka dua cabang di Bali, yaitu di daerah Canggu dan Uluwatu.

Tidak hanya program sekolah surfing saja, namun DreamSea juga menyediakan program camp sekaligus akomodasi. Banya event-event yang diadakan ketika camp, salah satunya dalah pesta. Menariknya lagi, lokasi DreamSea di Uluwatu maupun di Canggu ini bisa dibilang ‘memblokade’ pantai sehingga tempatnya memang cukup terpencil, namun Anda akan mendapatkan private beach untuk belajar surfing.

DreamSea Surf Camp menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin menikmati liburan tanpa meninggalkan gaya hidup sehat. Di tempat ini, Anda dapat melakukan surfing, yoga, hingga fitness sesuai dengan hobi dan minat.

2. UP2U Surf School Bali – Kuta

Berbeda dengan DreamSea, salah satu surf school di Bali yang satu ini akan Anda temukan di Pantai Legian dan tidak mempunyai program surf camp. Yap, Pantai Legian memang mempunyai ombak yang cocok untuk para pemula untuk belajar, bahkan untuk level menengah ke atas.

Sekolah surfing yang satu ini menawarkan pelatihan untuk berbagai level sehingga Anda tidak perlu takut untuk memulai bahkan dari nol sekalipun. Mengedepankan keselamatan, profesionalitas, dan lingkungan yang ramah, UP2U Surf School berhasil menempati urutan pertama untuk surf school di Trip Advisor.

Anda tidak perlu menguras kantong untuk belajar surfing di UP2U karena harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Ingin mencoba belajar surfing hanya untuk 1x saja di UP2U? Tentu saja bisa!

3. Kima Surf

Kima Surf merupakan camp surfing bagi Anda yang tidak hanya sekedar ingin bersurfing tetapi juga menikmati pengalaman baru bertemu teman dari seluruh dunia. Camp surfing ini menawarkan pelatihan surfing selama 7 hari, dengan 2 kali pertemuan setiap hari untuk setiap level. Dipandu oleh instruktur profesional, Anda akan mahir bermain surfing setelah menyelesaikan camp.

Selain surfing, Kima Surf juga menawarkan kelas Yoga selama 6 hari dengan 1 kali pertemuan setiap harinya. Di sela-sela waktu luang, Anda dapat berkeliling di area sekitar menggunakan van atau sepeda yang dapat digunakan secara cuma-cuma oleh peserta camp. Lokasinya juga cukup strategis, yaitu di daerah Canggu.

4. 7Surf Kuta

surf school kuta
7Surf Bali

Surf school yang terletak di Kuta ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda yang ingin belajar surfing dari instruktur profesional. Berdiri sejak tahun 2014, 7Surf Kuta menawarkan kelas surfing dengan harga yang sangat terjangkau dan bisa dipesan melalui AirBnb.

7Surf Kuta memprioritaskan keselamatan dan keamanan Anda selama berlatih. Didukung oleh instruktur yang ramah dan profesional, belajar surfing menjadi lebih menyenangkan. Anda dapat mengunjungi 7Surf Kuta di Pantai Legian. Gampang saja, cukup cari papan surfing dengan tulisan 7Surf.

5. Pro Surf School

Anda ingin belajar surfing dari level yang paling dasar? Pro Surf School menyediakan kelas surfing dari level pemula hingga tingkat lanjutan. Anda tidak perlu takut untuk memulai karena instruktur profesional siap untuk memandu serta memastikan keamanan Anda selama berlatih.

Pro Surf School memudahkan Anda untuk mempelajari surfing karena program latihan disesuaikan dengan tingkat kemampuan. Misalnya, pemula akan belajar mencari ombak di area yang aman dengan ombak yang relatif kecil. Sedangkan untuk tingkat lanjutan Anda akan belajar melakukan manuver dan berbagai gaya di atas papan surfing.

Sebenarnya, ada banyak surf school di Bali yang bisa Anda kunjungi. Tidak hanya lima di atas saja. Sebagai saran, jika Anda berniat untuk mengikuti kelas surfing, lebih baik coba 1x terlebih dahulu. Setelah Anda merasa cocok, barulah ikuti kelas-kelas selanjutnya, bahkan hingga camp. Selamat mencoba!

Written by
Mendy Aisha
Join the discussion

Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.