Ini Contoh 7 Barang yang Banyak Diimpor dari China
contoh kain dari china
contoh kain dari china

Ini Contoh 7 Barang yang Banyak Diimpor dari China

Barang impor menjadi salah satu hal yang banyak ditemui, terutama dari China. Bila Anda ingin memulai bisnis impor, ketahuilah bahwa ada banyak kelebihan jika impor barang dari China. Tak hanya harganya terjangkau, barang-barang ini juga memiliki kualitas yang bagus. Penasaran apa saja barang yang biasanya diimpor dari China?

Informasi ini disponsori oleh Importir China

Elektronik

Jika Anda melihat merk elektronik, maka banyak sekali yang diambil dari China. Mulai dari merk yang tidak terkenal sampai terkenal sekalipun rata-rata pembuatannya di China. Maka, Anda bisa menjadikan elektronik sebagai salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi perkembangan digital sekarang yang membuat orang kerap membeli barang elektronik.

Besi dan Baja

Kedua barang ini ternyata banyak diimpor dari China. Tak hanya besi dan baja yang dijadikan bahan baku saja. Tetapi, banyak benda yang sudah menjadi barang siap pakai dan terbuat dari kedua bahan ini. Fungsinya pun beragam. Mulai dari berbagai keperluan rumah tangga sampai untuk keperluan pabrik atau komersil.

Plastik

Salah satu jenis barang yang sedang banyak dicari adalah plastik. Tak hanya plastik sekali pakai saja, banyak barang impor dari China yang menyediakan wadah plastik serta berbagai keperluan rumah tangga lainnya. Barang dari plastik ini juga kerap dibutuhkan oleh para produsen untuk keperluan pabrik.

Kendaraan dan Bagiannya

Meski Indonesia memiliki pabrik produksi mobil tersendiri, tetapi banyak bagian mobil yang diproduksi di China. Biaya produksi yang murah membuat berbagai perkakas otomotif datang dari China. Biasanya para pemilik bengkel akan memesan stok onderdil dari China bila ada pelanggan yang menginginkan harga onderdil yang lebih murah.

Tekstil

Tahukah Anda bahwa berbagai merk pakaian terkenal di dunia memiliki pabrik di China? Maka tak heran bila ada banyak pabrik tekstil di China. Pasar mode di Indonesia menjadi pasar yang besar bagi tekstil dari China. Sebab, harga yang murah dengan kuantitas yang banyak menjadi hal utama bagi para pedagang maupun para pembeli

Bahan Makanan

Siapa sangka ternyata bahan makanan juga termasuk barang yang diimpor dari China. Buah-buahan hingga aneka bumbu dapur banyak diimpor dari China. Kebutuhan dasar ini juga cukup menjanjikan bila dijadikan bisnis. Sebab, kebutuhan akan bahan makanan pastinya akan terus dibutuhkan oleh masyarakat.

Aluminium

Tak hanya bahan yang terbuat dari besi dan saja, barang impor dari aluminium juga banyak dicari. Aluminium banyak dipakai sebagai bahan dasar untuk berbagai kebutuhan. Tidak hanya itu saja, benda siap pakai yang terbuat dari aluminium juga cukup banyak dicari oleh masyarakat.

Variasi produk yang diimpor dari China ternyata cukup beragam. Mulai dari kebutuhan dasar seperti makanan sampai kebutuhan rumah tangga yang terbuat dari plastik atau aluminium. Harga yang terjangkau dan kemudahan proses impor membuat barang-barang dari China sangat mudah masuk ke Indonesia. Pastinya ini menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.

Written by
Karinov
Join the discussion

Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.