7 Mall Terbesar di Bali, Lengkap!
mall di bali terbesar

7 Mall Terbesar di Bali, Lengkap!

Mencari tempat untuk shopping di Bali? Anda bisa mengujungi salah satu mall terbesar di Bali. Mungkin para wisatawan yang pernah mengunjungi Pulau Dewata ini hanya tahu Beach Walk sebagai mall terbesar. Padahal tidak! Kira-kira, ada 7 mall terbesar lho! Berikut ulasannya.

Shopping Mall Terbesar di Bali

mall terbesar di bali

1. Discovery Mall

Discovery Mall terletak di Jalan Kartika Plaza, Kecamatan Kuta, Bali. Lokasinya yang terletak di dekat bandara dan berada di Kuta, dapat dijangkau oleh wisatawan maupun lokal.

Sebagai salah satu mall terbesar, tentu saja mall nya sangat luas. Barang-barang yang tersedia di Discovery Mall cukup bervariasi dan lengkap. Bahkan, tidak hanya menjual barang-barang branded saja, Anda juga bisa menemukan toko souvenir disini. Mungkin memang sengaja karena lokasinya dekat dengan bandara ya?

Ketika Anda mengunjungi Discovery Mall dan ingin melanjutkan perjalanan ke Pantai Kuta, tentu bisa! Ada jalan khusus yang bisa ditempuh untuk menuju pantai tersebut.

Satu keunikan lagi, terdapat sebuah hall atau aula yang terkadang digunakan untuk festival ketika ada acara-acara tertentu, baik tradisional maupun bukan. Oh iya! Dahulu, mall ini bernama Centro Mall Bali.

2. Beachwalk

Siapa yang tidak tahu mengenai Beachwalk? Sepertinya, orang yang belum pernah ke Bali pun sudah pernah mendengar tempat shopping yang terkenal ini.

Sesuai dengan namanya, Beachwalk adalah mall dengan standar internasional yang berlokasi tepat diseberang Pantai Kuta. Keberadaan mall ini sangat membantu para wisatawan yang ingin membeli kebutuhan, misal: swimsuit, makanan, outfit branded, hingga perlengkapan lainnya.

Menginginkan makan di restoran langsung menghadap ke Pantai Kuta? Beachwalk jawabannya, hmm meskipun nggak terlalu terlihat sih pantainya, terhalang oleh tembok. Namun sayangnya, menurut Saya nggak banyak variasi restoran yang bisa Anda pilih di sini.

Terdapat point of interest lain dalam mall ini, yaitu kolam hias yang selalu mengundang para anak untuk bermain dan melihat ikan. Mungkin, karena itulah mall ini selalu ramai? who knows?

3. Mall Bali Galeria

Masih berlokasi di daerah turis, tepatnya dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Mall Bali Galeria terletak di Jl. By Pass Ngurah Rai. Letaknya tidak terlalu strategis dibandingkan dengan Beachwalk dan Discovery.

Maksudnya, dari segi alamat cukup strategis, namun lokasinya tepat diseberang jalan besar, jadi cukup sulit diakses jika Anda berjalan kaki.

Mall yang satu ini lebih cocok untuk dikunjungi oleh keluarga, terlebih Anda yang membawa anak-anak. Terdapat arena bermain cukup luas, dijamin anak pasti senang!

Anda mencari makanan dengan harga murah budget mahasiswa? Tentu Galleria mempunyai restoran yang lebih bervariasi dan harganya juga lokal, nggak harga bule, hehehe!

4. Lippo Mall

Sesuai dengan namanya, Anda pasti sudah tahu bahwa Lippo ini milik siapa. Yess, milik Lippo Group yang cabangnya ada dimana-mana. Lippo Mall yang berada di Kuta ini tidak terlalu besar, masih jauh dibandingkan yang ada di Jakarta.

Meskipun begitu, Lippo Kuta termasuk salah satu mall terbesar di Bali. Jika Anda mencari tenant Matahari, Anda bisa mengunjunginya disini. Namun, jika Anda mencari brand-brand internasional seperti Nature Republic, dan lainnya, mungkin bisa mencoba mall lain, karena tidak tersedia disini.

Mall ini cukup ramai ketika sore hari, pasalnya Lippo Mall Kuta selalu mengadakan live music pada waktu tersebut. Cocok untuk anak muda jika mau nongkrong, Anda bisa coba!

5. Seminyak Village

Bosan dengan mall yang lokasinya di daerah Kuta? Anda bisa mengunjungi Seminyak Village sambil menikmati pemandangan. Sama seperti Beachwalk, Seminyak Village juga memiliki interior yang serupa. Konsumennya pun banyak turis luar.

Sayangnya, meskipun besar, tenant yang ada di Seminyak Village tidak terlalu seramai di Beachwalk. Tidak banyak brandbrand internasional yang akan Anda jumpai disini.

Tapi, meskipun begitu, interior dan eksterior Seminyak Village ini instagrammable loh! Jadi, jangan heran jika banyak pengunjung yang datang hanya untuk berfoto.

Menyukai makanan khas Malaysia? Anda bisa menemukannya di Seminyak Village. Restoran tidak terlalu lengkap, namun cukup unik dan bervariasi dengan harga standar turis ya tentunya!

6. Mall Trans Studio Bali

Mall yang satu ini terletak lumayan jauh dari lokasi pariwisata pantai, namun cukup strategis untuk warga lokal di Bali. Trans Studio Mall Bali menawarkan ragam tenant mancanegara untuk kalangan menengah keatas. Hal itu dibuktikan dari harga barangnya yang cukup tinggi.

Karena letaknya tepat di pinggir jalan besar, pasti terlihat oleh setiap orang yang berlalu-lalang disana. Trans Studio Bali juga bisa disebut sebagai pusat perbelanjaan yang cukup baru di Pulau Dewata ini.

7. Park 23

Tidak terlalu besar, namun cukup melelahkan jika Anda datang berkeliling ke setiap sudut di mall ini. Park 23 terlatak dekat dengan Circus Waterpark.

Biasanya, banyak anak-anak dan keluarga yang datang mampir ke sini setelah bermain di Circus Waterpark. Harganya juga bersahabat dengan orang lokal, tidak semahal tenant restoran yang ada di Beachwalk atau Seminyak Village.

Meskipun cukup besar, sayangnya dibandingkan dengan keenam mall lain, Park 23 bisa dibilang cukup sepi. Entah mengapa, padahal menurut Saya, eksterior mall nya tidak bermasalah, cukup instagrammable dan mengundang orang untuk berkunjung!

Anda sudah bisa memutuskan kemana Anda akan pergi berbelanja? Beachwalk dan Seminyak Village bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang mencari suasana wisata. Park 23, Lippo, Discovery, dan Trans Studio Mall bisa jadi pilihan jika Anda hanya singgah untuk makan atau melihat-lihat.

Written by
Mendy Aisha
Join the discussion
Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.