7 Peluang Usaha Dengan Modal Kecil
hand-peluang usaha
Peluang usaha modal kecil

7 Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Siapa yang tidak mau memulai usaha? rasanya setiap orang ingin memiliki usaha entah sebagai sumber pendapatan utama maupun sebagai penghasilan tambahan. Namun kadang kita bingung akan memulai usaha apa. Banyak kendala yang menyebabkan seseorang tidak bisa memulai usahanya.

Salah satunya adalah modal, kebanyakan orang berfikir bahwa memulai usaha itu perlu modal lumayan besar. Namun pada kenyataannya ada beberapa usaha yang memang membutuhkan modal namun dalam skala tidak terlalu besar. Kami akan berikan kepada anda 10 peluang usaha dengan modal kecil dan bisa langsung anda jalankan :

Catering Rumahan

Anda atau istri anda hobby memasak ? tentu ini bisa menjadi keahlian bagi anda untuk mendapatkan penghasilan. Lihatlah sekeliling anda apakah mereka membutuhkan makan siang atau makan malam dikarenakan semua orang yang berada dirumah bekerja. Tentu ini menjadi peluang yang bisa anda manfaatkan. Buatlah menu yang berbeda setiap hari dan mulailah tawarkan kepada tetangga anda. Dan buatlah catering rumahan yang berbeda misalkan masakan tanpa MSG sehingga menjadi makanan sehat.

Membuka Les Privat

Jika anda merasa memiliki kemampuan dalam beberapa pelajaran sekolah, maka tidak ada salahnya anda membuka les privat. Apalagi didukung dengan almamater anda yang merupakan salah satu Universitas Nasional terbaik diIndonesia. Tentu menjadi daya tarik bagi orang tua yang ingin memberikan pelajaran tambahan untuk anaknya. Buatlah promosi yang menarik dan harga yang kompetitif agar anda dapat bersaing dengan lembaga les yang lain.

Jasa Desain

Saat ini sudah banyak orang membutuhkan desain baik untuk poduk mereka sendiri maupun untuk kantor tempat mereka bekerja. Tentu ini peluang bagi anda yang tertarik dengan desain. Mulailah membuat desain yang anda buat sendiri lalu share melalui sosial media anda. Jika ada yang tertarik lakukan penawaran harga. Saran kami mulailah dari harga yang murah, sampai portofolio anda semakin banyak sehingga anda bisa menaikkan harga.

Jual Pulsa, Paket Data & Token Listrik

Dengan perkembangan smartphone dan internet yang semakin berkembang. Melahirkan peluang usaha baru untuk anda yang ingin memanfaatkannya. Menjual pulsa telpon, paket data dan token listrik bisa menjadi pilihan bagi anda. Jika rumah anda berada dipinggir jalan tentu menjadi nilai lebih sehingga anda tidak perlu menyewa kios dan tentunya menjadikan biaya operasional anda berkurang.

Menjual Susu Segar Inovatif

Mengkonsumsi susu sapi sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa gemar minum susu. Cobalah anda membuat racikan susu segar yang dicampur dengan beraneka rasa atau buah. Anda bisa menjualnya dirumah atau membuka kios untuk tempat menjualnya. Lakukanlah promosi yang baik serta menjaga kualitas susu agar banyak orang yang berkunjung ke tempat anda.

Penyalur Pembantu Rumah Tangga

Jika kita melihat kondisi masyarakat saat ini kebanyakan ayah dan ibu bekerja mencari nafkah. Untuk urusan rumah tangga di percayakan kepada asisten rumah tangga. Inilah peluang yang bisa anda raih dengan menjadi suplayer kebutuhan asisten rumah tangga. Mulailah dengan mencari chanel dari kamoung anda orang-orang yang tertarik untuk bekerja di dekat lingkungan anda.

Dropshipper atau Reseller

Inilah bisnis menjanjikan seiring dengan pertumbuhan internet. Ya dengan modal sedikit maupun tanpa modal anada bisa berjualan. Anda tinggal mencari supplayer yang berkualitas dan mulai mempromosikan produk yang anda jual dimarketplace atau sosial media anda pribadi. Banyak anak-anak muda yang saat ini sukses berbisnis dengan menjadi reseller atau dropshipper.

Itulah tujuh peluang usaha yang bisa anda jalankan, perlu digaris bawahi bahwa jika ingin memulai usaha mulailah dengan modal kita sendiri dan bukan pinjaman dari bank.

Written by
Sheila Putri
Join the discussion

Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.