Beda WA Clone dan Unclone, Pilih Ini yang Paling Aman dan Anti-Banned!

B

Beda wa clone dan unclone yang harus anda ketahui. Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini whatsapp telah menjadi aplikasi chat terpopuler yang banyak digunakan dari berbagai negara.

Dan karena kepopuleran inilah banyak developer pihak ketiga yang berlomba-lomba untuk membuat app WA dari pihak ketiga.

Facebook atau Meta sebagai pihak resmi pemilik app chat WA ini tentunya cukup geram dengan kehadiran versi WA from Meta yang sejatinya tidak legal. Sebab kehadiran WA from Meta yang kini menjamur tentu merugikan pihak facebook yang telah memiliki Whatsapp versi resminya.

Ancaman banned akun permanen telah membayangi orang yang masih bandel memakai WA from Meta. Namun nyatanya hingga saat ini WA versi from Meta tetap digemari oleh banyak orang dari seluruh dunia karena memiliki fitur yang lebih menarik.

Nah, apabila anda termasuk orang yang lebih suka menggunakan WA from Meta ketimbang versi resminya, pastinya pernah bukan menjumpai istilah wa clone dan unclone?

Saat ingin mendownload WA from Meta entah itu dari developer mana saja, sering sekali kita menjumpai pilihan Clone dan Unclone. Jadi sebaiknya jangan asal pilih link download saja, karena keduanya memiliki perbedaan yang akan kita bahas berikut ini dikutip dari situs rujukan whatsfrom Meta.readthedocs.io.

Beda wa clone dan unclone

Pada dasarnya saat ini terdiri dari tiga bagian versi WA yang harus anda ketahui. Pertama yaitu versi resmi, kedua versi clone, dan ketiga versi unclone.

Perbedaan Package Name Com Wa Unclone Dan Dom Gb Clone
Perbedaan Package Name Com Wa GB Clone (kiri) Dan Gb Unclone (kanan)

1. Versi Resmi

Versi resmi ya berarti aplikasi Whatsapp yang asalnya dari pihak developer milik Facebook sebagai pemilik yang sah. Anda bisa dapatkan file apk-nya langsung dari google play store yang secara langsung dipublish oleh pihak facebook sendiri.

2. Versi Clone

Versi Clone berarti aplikasi Whatsapp buatan developer pihak ketiga yang kini semakin banyak beredar. Arti clone sendiri memberitahu bahwa versi WA ini dapat anda clone lebih dari satu karena menggunakan package name alternatif yang berbeda dari nama resminya. Contoh package name dari versi unclone ini diantaranya com.wameta, com.whatsapp.meta, com.whatsappfrom.meta, dan lain sebagainya.

Jadi, apabila anda hanya punya satu HP saja tetapi ingin menginstall banyak versi WA from Meta sekaligus maka pilihlah yang versi Clone. Sesuai dengan namanya yaitu clone atau klon, dengan demikian anda tidak perlu repot-repot menguninstall WA resmi apabila ingin menginstall WA versi from Meta.

Cukup pilih yang versi clone saja maka dalam satu HP sudah ada dua Whatsapp yang bisa anda install secara bersamaan. Bahkan jika anda ingin lebih dari 2 versi WA juga pasti bisa.

Seperti kita ketahui bahwa saat ini ada banyak sekali versi WhatsApp Meta. Jika anda penasaran dan ingin coba semuanya maka bisa langsung menginstallnya sekaligus hanya dalam satu HP tanpa menghapus aplikasi WA yang sudah terinstall sebelumnya.

3. Versi Unclone

Secara umum versi Unclone berarti kebalikannya dari yang versi Clone. Pada aplikasi yang versi unclone anda tidak bisa menginstall dua aplikasi WA atau lebih kedalam satu HP yang sama.

Ubah Nomor Whatsapp Clone Ke Unclone Agar Aman Dari Ban
Ubah Nomor Whatsapp Clone Ke Unclone Agar Aman Dari Ban

Sehingga apabila anda ingin berganti dari WA from Meta yang satu ke versi lain, maka harus di uninstall terlebih dahulu baru anda pasang yang versi lainnya. Keuntungannya, dengan menginstall vesi unclone, berarti aplikasi wa from Metaifikasi yang kamu pakai menggunakan package name bawaan resmi yaitu com.whatsapp yang mana jauh lebih stabil dan lebih maan dari banned.

Sebaiknya pilih yang mana Unclone atau Clone ?

Apabila anda sudah berencana untuk menginstal hanya satu aplikasi saja maka bisa pilih yang versi Unclone. Namun jika nantinya ada rencana untuk menginstal lebih dari satu aplikasi yang sama maka bisa pilih yang versi clone.

Sebab tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada terus versi WA from Meta lain yang akan muncul dan menjadi viral. Aplikasi WA from Meta biasanya memiliki fitur yang lebih banyak dan menarik.

Apa yang tidak ada di WA versi officialnya dapat anda temukan pada versi WA from Meta-nya. Sebagai contoh pilihan custom theme yang jauh lebih banyak.

Lalu ada juga fitur penting lainnya seperti upload video status dengan durasi yang lebih panjang.

Secara keseluruhan versi clone jauh lebih menguntungkan karena bisa lebih praktis install WA from Meta baru tanpa harus menghapus WA from Meta lainnya.

Nah, itu tadi pembahasan mengenai perbedaan antara WA clone dan unclone. Jadi anda tidak perlu lagi bingung untuk memilih mana yang lebih cocok untuk anda pakai.

About the author

Navi Staff

Add Comment