Cara Cepat Install Aplikasi Shopee di Laptop, Bisa Ikut Flash Sale dari PC!

C

Shopee menjadi salah satu platform e-commerce yang paling banyak dikunjungi di tanah air. Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi ini di smartphone, mungkin sudah tidak kesulitan lagi menggunakannya. Namun, tahukah Anda bahwa aplikasi Shopee juga bisa dioperasikan di laptop? Dengan menginstalnya di laptop, Anda tidak perlu lagi menggunakan Shopee via website.

Seperti yang telah diketahui, Shopee versi web memang memiliki beberapa perbedaan dengan versi mobilenya. Misalnya pada menu penghapusan akun yang tidak terdapat di Shopee versi website. Oleh karena itu, menginstal aplikasi Shopee seperti yang terdapat di Android merupakan solusi jitu yang dapat dilakukan. Namun, bagaimanakah caranya? Berikut ulasannya untuk Anda disampaikan oleh tim https://tokofitur.readthedocs.io/.

Mengapa Sekarang Shopee Banyak Diminati?

Keunggulan Fitur Shopee Mall
Keunggulan Fitur Shopee Mall

Bagi yang sudah tidak asing dengan aktivitas belanja online, mungkin sudah hafal dengan beberapa kelebihan setiap marketplace. Hal ini tidak lepas dari berbagai kemudahan yang diberikan platform tersebut untuk pelanggan setianya. Salah satunya adalah Shopee dengan segudang kelebihan. Tak heran jika platform ini menjadi yang paling banyak dikunjungi per 2019 lalu.

Berikut kelebihan-kelebihan Shopee yang membuatnya layak Anda install di smartphone maupun PC/laptop:

#1 Mudah Digunakan Pemula

Shopee menjadi salah satu platform e-commerce yang user friendly. Hal ini karena tampilannya yang cukup memudahkan pengguna untuk mencari barang yang dicari. Selain itu, saat melakukan checkout pun cukup mudah dilakukan dengan memilih metode pembayaran yang sesuai. 

Anda cukup mendownload aplikasi Shopee di Play Store kemudian menginstalnya. Setelah itu, buat akun dan cari barang yang dibutuhkan, sangat mudah bukan?

#2 Fitur Chat dengan Seller

Shopee semakin memudahkan penggunanya dengan fitur live chat yang bisa dilakukan dengan penjual. Jadi, Anda bisa bertanya-tanya terlebih dahulu mengenai produk sebelum membelinya. Anda bisa bertanya mengenai ketersediaan produk, kapan proses pengiriman dilakukan, dan melakukan komplain terkait ketidaksesuaian barang.

#2 Bisa Menawar Harga

Setiap pembeli tentunya menginginkan harga terjangkau untuk produk yang diinginkan. Oleh sebab itu, pihak Shopee menyediakan fitur tawar harga demi memenuhi kebutuhan pembeli. Anda bisa menawar harga dari penjual yang mengaktifkan fitur ini. Dengan demikian, pembeli bisa mendapatkan harga terbaik dari produk incarannya.

#3 Mudah Menjadi Dropshipper atau Reseller

Berjualan dengan sistem dropship maupun reseller memang tengah digandrungi saat ini. Anda bisa mendapatkan keuntungan melalui harga yang dilebihkan dari produk supplier. Oleh karena itu, Anda perlu mendapatkan supplier yang menawarkan harga termurah untuk produk yang hendak dijual. Shopee menyediakan berbagai produk dan toko online yang bisa Anda pilih untuk memulai dropship.

#4 Tersedia Banyak Metode Pembayaran

Metode pembayaran yang beragam memang cukup memudahkan pembeli ketika hendak checkout barang. Shopee menyediakan banyak pilihan ketika Anda hendak membayar produk incaran, misalnya via rekening bank, ShopeePay, Alfamart, Indomart, transfer ATM, dan lain-lain.

#5 Mendukung COD

Fitur COD memang masih banyak dibutuhkan masyarakat ketika hendak belanja online. COD (Cash On Delivery) artinya pembeli membayar produk Anda ketika barang sampai di tempat. Shopee menjadi salah satu e-commerce yang menyediakan fitur ini. Tak heran jika pecinta COD banyak yang memilih Shopee sebagai marketplace andalan untuk mencari berbagai kebutuhan.

#6 Fitur Gratis Ongkir

Ini dia fitur yang menjadi unggulan platform Shopee untuk menarik banyak pengguna. Setiap pembeli tentunya akan lebih tertarik ketika berbelanja online dengan bebas ongkir. Meski harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, nyatanya hal ini bisa menarik banyak pelanggan untuk berbelanja lebih banyak.

Install Shopee di Laptop dengan Android Emulator

Aplikasi Shopee Penuh Program Promo Dan Inovasi
Aplikasi Shopee Penuh Program Promo Dan Inovasi

Kebanyakan pengguna Shopee mungkin tidak mengetahui bahwa aplikasi e-commerce ini bisa dijalankan di PC/laptop. Anda tidak perlu menginstal Android untuk menjalankan Shopee apk di laptop, melainkan cukup dengan emulator saja. Salah satu emulator yang banyak digunakan adalah BlueStack, menginstal aplikasi Android pun lebih mudah dengan aplikasi ini.

1. Siapkan Aplikasi yang Hendak Diinstal

Sebelum menginstal aplikasi Shopee di laptop, tentunya Anda perlu menyiapkan filenya terlebih dahulu. Anda bisa mendownload Shopee apk di sini: https://storage.evozi.com/zip/dl/17/05/04/com.shopee.id_0.zip

2. Download BlueStack

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengunduh emulator Android terlebih dahulu,  Anda bisa mendownload BlueStack melalui link berikut: http://bluestacks.com/

3. Sesuaikan Jenis OS

Sebelum mendownload file BlueStack, Anda perlu menyesuaikannya dengan OS yang digunakan pada PC/laptop. Misalnya jika OS yang digunakan Windows 8 ke atas, maka pilihlah file yang sesuai agar emulator ini dapat berjalan dengan baik.

4. Instal Emulator

Setelah selesai mendownload file BlueStack, langkah berikutnya adalah menginstal program. Caranya sama seperti ketika Anda menginstal aplikasi di PC/laptop pada umumnya.

5. Jalankan Program

Jika emulator BlueStack sudah berhasil terinstal, silahkan buka aplikasi tersebut. Aplikasi akan menampilkan halaman Home BlueStack, ikuti instruksi yang diberikan lalu cari aplikasi Shopee apk yang hendak diinstal. Setelah itu, Anda bisa langsung menjalankan aplikasi Shopee layaknya di smartphone.

Cukup mudah bukan menginstal Shopee di PC/laptop dengan cara Navi.id diatas? Kemudahan ini bisa Anda manfaatkan ketika hendak melakukan transaksi di e-commerce tersebut. Membuka aplikasinya langsung di laptop bisa menjadi solusi yang tepat ketika Anda hendak mencari produk-produk tertentu.

About the author

Navi Staff

Add Comment