Connect with us

Hi, what are you looking for?

Keluarga

Perhatikan Ibu, Ini Cara Memilih Depot Air Minum Berkualitas

Mayoritas, kini orang-orang banyak yang menggunakan air isi ulang untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, terbuka depot-depot air minum yang menyediakan layanan air untuk memenuhi kebutuhan Anda. Akan tetapi, tidak semua depot air minum menyediakan air dengan kualitas yang benar-benar bersih. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan cara memilih depot air minum yang bagus untuk Anda datangi.

Ada dua jenis depot air minum, yaitu depot air minum RO dan depot air mineral. Diantara kedua jenis depot tersebut, depot air RO lah yang lebih disarankan untuk dipakai. Sebab air sudah melalui pengolahan penyaringan yang benar-benar bersih. Namun, harganya lebih mahal daripada depot air mineral. 

Cara Memilih Depot Air Minum

  • Mengamati Tampilan Luar Depot

Pilihlah depot air minum yang senantiasa menjaga kebersihannya. Amati apakah depot air minum yang sedang Anda tuju saat ini menjaga kebersihannya atau tidak. Sebab kebersihan tempat bisa dijadikan faktor penentu kualitas air. Apabila keadaan depot air sudah kotor, lebih baik jangan membelinya saja.

  • Perhatikan Pencucian Galon

Kualitas air yang bersih tidak ada gunanya jika wadah yang digunakan (galon) tidak dicuci dengan benar sehingga masih kotor. Apabila galon masih kotor yang ada malah menyebabkan pencemaran pada air minum nantinya.

  • Proses Pengisian Air ke Galon

Kuman dan bakteri bisa tersebar melalui perantara udara. Akan lebih baik apabila pengisian air ke galon dilakukan di ruangan yang tertutup untuk menghindari terkontaminasi dengan bakteri luar. Mengisi dalam ruang tertutup bisa mencegah kotoran udara masuk ke galon.

  • Lihat Sertifikasi Depot

Cara memilih depot air minum yang bagus salah satunya adalah dengan melihat sertifikasi yang dipunyai dari depot air minum. Sertifikasi berasal dari departemen kesehatan atau sudah melalui uji laboratrium yang menyatakan bahwa air tersebut layak diminum dan memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

  • Cek TDS Air Minum

Air minum RO biasanya menunjukkan hasil tes sekitar 20 sampai 30 ppm. Sedangkan air minum isi ulang dari pegunungan atau mineral, berkisar 30 sampai 80 ppm. Namun, tes ini dilakukan sebagai pilihan opsi, Apabila tidak mempunyai alat tes tersebut, maka cukup lihat dari penggunaan air sehari-hari.

Demikianlah beberapa cara memilih depot air minum yang bagus untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Hal ini penting dilakukan supaya Anda bisa mendapatkan konsumsi air minum yang terjamin kualitas kebersihannya dan tentunya aman untuk diminum. Dengan begitu, Anda akan memperoleh banyak manfaat dari air minum yang dikonsumsi tiap harinya. Jangan lupa pertimbangkan pilihan Anda sebelum membeli di depot air minum. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Akademik

Sebelum kami akan menginformasikan kepada Anda tentang isi naskah Dwi Darma, Dasa Darma, Tri Satya, dan Dwi Satya, penting untuk Anda tahu terlebih dulu...

Akademik

Pada dasarnya baik itu Silabus dan RPP PJOK SD (Sekolah Dasar) untuk kelas 1 – 6 ini adalah perangkat terbaru yang akan kami bahas...

Akademik

Acara perpisahan sekolah sudah didepan mata nih, pastinya Anda butuh yang namanya contoh susunan acara perpisahan sekolah terbaru 2019. Dengan begitu Anda akan lebih...

Akademik

Informasi ini disampaikan oleh: LP3I Kampus Siap Kerja Ujian nasional adalah suatu kegiatan dari sekolah yang memang wajib diikuti oleh seluruh peserta didik di...