Cara Mudah Komplain Paket AnterAja Jika Belum Sampai

C

Antareja menjadi salah satu opsi jasa kirim barang untuk wilayah dalam negeri. Kurir satu ini cukup populer karena bekerjasama dengan berbagai toko online dan marketplace di Indonesia. 

Namun dalam pengiriman paket, kamu bisa komplain ke pihak Antareja saat barang rusak atau terlambat. Ada beberapa cara komplain paket Antareja yang bisa kamu lakukan agar barangnya sesuai keinginan. Untuk melalukan pengecekan resi atau tracking status pengiriman paket, kamu dapat menggunakan cek resi AnterAja berikut ini:

Proses komplain ini bisa kamu pilih dan carilah yang paling mudah. Lantas bagaimana cara komplain di jasa kirim Antareja ini? Yuk sama-sama kita simak ulasan berikut ini.

Cara Komplain Paket Antareja Dengan Mudah

Proses komplain untuk paket via kurir Antareja dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Hubungi Pusat Bantuan AnterAja

Buka Pusat Bantuan Anteraja Di Link
Buka Pusat Bantuan Anteraja Di anteraja.id/id/help

Pertama, kamu bisa mengunjungi laman pusan bantuan resmi layanan AnterAja di halaman berikut ini:

Di halaman tersebut, kamu dapat mengetahui langkah-langkah apa yang perlu kamu lakukan jika menemukan kendala paket tidak sampai saat dikirim lewat ekspedisi AnterAja.

Hubungi Call Center

Untuk komplain bisa dilakukan dengan menghubungi call center di 021 5060 3333. Proses komplain via call center tergolong cukup cepat dan dilayani secara sigap dan ramah oleh customer service. 

Proses komplain ini sifatnya berbayar sehingga pastikan kamu tidak terlalu mengulur waktu saat berbicara. Selain itu siapkan juga berbagai data yang kemungkinan akan ditanyakan. Misalnya nomor resi pengiriman, ciri-ciri, jenis layanan, nama penerima dan yang lainnya. 

Via Aplikasi

Selain dari call center, kamu juga bisa menghubungi Antareja melalui aplikasi resminya. Proses komplain juga sangat mudah dan berikut tutorial selengkapnya: 

branding cek resi anteraja
branding cek resi Anteraja
  1. Langkah 1; Download dan install aplikasi Antareja via smartphone
  2. Langkah 2: Klik menu komplain dan pilih salah satu permasalahan yang ada. 
  3. Langkah 3: Masukkan nomor resi pada kolom yang tersedia lalu tekan lanjut. 
  4. Langkah 4: Masukkan data yang diminta seperti nama, nomor telepon, email kamu lalu tekan kirim. 

Melalui langkah di atas nantinya pihak Antareja akan menghubungi kamu via salah satu kontak tersebut. Pastikan nomor tersebut bisa dihubungi agar permasalahan paket yang kamu terima bisa segera teratasi. 

Via Email Resmi

Proses komplain juga bisa dilakukan melalui via email tetapi hanya bisa di jam-jam tertentu. Untuk via email, semua keluhan akan diatasi ketika masuk jam kerja antara jam 08.00 hingga 20.00 WIB. bagi kamu yang ingin komplain melalui email dapat mencantumkan beberapa data yang diminta.

Umumnya data-data tersebut seperti nomor resi, nama pengirim dan nomor telepon, nama penerima beserta nomor dan ciri-ciri paket. Semua informasi tersebut bisa kamu sampaikan melalui email resminya di cs@antareja.id.

Jika proses ini sudah dilakukan maka kamu tinggal menunggu email balasan dari Antareja. Jika tidak banyak antrian maka proses komplain akan ditangani dengan cepat dan pastikan kamu selalu online di email. 

Via Media Sosial

Media sosial kerap menjadi pilihan beberapa orang dan ini bisa kamu manfaatkan untuk komplain paket Antareja. Untuk proses komplainnya juga sangat mudah dan tidak perlu dengan kata-kata yang ribet. 

Kamu bisa chat pihak Antareja melalui media sosial resmi mereka di:

  • Facebook: @official.antareja
  • Instagram: antereja.id
  • Twitter: @antareja_id

Meski tanpa kata-kata namun berbagai informasi yang sekiranya akan diminta perlu kamu sampaikan. Misalnya ciri-ciri paket, nama penerima, nama pengirim dan jenis layanan paket yang dipilih. 

Datang ke Kantor atau Gudang Terdekat

Sebagai opsi terakhir ketika paket bermasalah dapat diatasi dengan datang ke kantor terdekat. Opsi ini umumnya cukup ampuh khususnya ketika ada paket yang mengalami keterlambatan. Dari pengalaman, paket tersebut tersembunyi di suatu tempat sehingga lupa tidak dikirimkan. 

Namun untuk paket rusak juga bisa di atasi dengan membawa informasi nomor resi, nama pengiriman dan data lainnya. Melalui data ini nantinya pihak Antareja akan melacak keberadaan paket tersebut.

Untuk mengetahui lokasinya, kamu bisa memanfaatkan Google dengan mengetikkan kantor Antareja. Dari informasi ini nantinya kamu bisa gunakan Google Map agar segera sampai di tujuan. 

Dari semua cara komplain paket Antareja rekomendasi Navi.id, tahap ini dapat dipilih yang sekiranya paling cepat penanganannya. Jika urusan paket terlambat, cara datang ke kantor terdekat bisa menjadi opsi yang tepat.

Sedangkan untuk permasalahan lain bisa dilakukan dengan menghubungi call center. Pilihan ini digunakan karena bisa berbicara secara langsung dan ini memudahkan proses pelacakan paket. 

About the author

Online Navigator

Add Comment