Daftar Website Resmi BKN Pusat
website dan akun resmi bkn
Website dan akun resmi BKN

Daftar Website Resmi BKN Pusat

BKN merupakan singkatan dari Badan Kepegawaian Negara yang memiliki peran strategis dalam melaksanakan implementasi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara yang harus berjalan secara konsisten. BKN memiliki beberapa kantor di berbagai wilayah Indonesia, namun memiliki wilayah kantor pusat di ibu kota.

Kantor pusat BKN memiliki tujuan sebagai penguatan peran strategis kedua institusi dalam manajemen ASN. Seiring teknologi informasi yang semakin maju, maka untuk mendaftar atau menghubungi BKN saat ini tidak harus mengunjungi kantor BKN. Cukup melalui website, maka Anda sudah bisa menghubungi pihak BKN. Lalu apa saja alamat website yang tepat untuk mengunjungi BKN? Berikut ini penjelasannya.

Website Resmi BKN

www.bkn.go.id

BKN memiliki akun website pusat resmi yaitu www.bkn.go.id. Website tersebut menjelaskan secara rinci dan detail terkait, profil, tugas, fungsi, dan pelayanan yang diberikan oleh BKN. Website tersebut juga akan selalu update jika sewaktu-waktu terjadi perubahan jadwal, misalnya jadwal pembukaan calon pegawai atau jadwal-jadwal lainnya.

Banyak orang mengira bahwa akun BKN ini digunakan hanya untuk mendaftar calon pegawai negeri sipil saja, padahal masih ada informasi lainnya seperti informasi terkait pendaftaran sekolah dinas yang terkait dengan pemerintah. Fungsi dari dikeluarkannya website ini juga untuk mempermudah masyarakat mengetahui info dari pemerintahan tanpa harus mengunjungi kantor pusat.

Sehingga, jika ingin update terkait kepegawaian negara maka tidak perlu jauh-jauh mengunjungi kantor BKN, cukup dengan membuka website www.bkn.go.id melalui seluler maupun komputer, maka Anda sudah dapat informasi tersebut.

twitter.com/BKNgoid

Seiring dengan perkembangan zaman milenial yang tidak bisa lepas dari dunia maya, maka pemerintah khususnya Badan Kepegawaian Negara juga ikut merambah ke dunia jejaring sosial. Salah satu jejaring sosial yang sering dikunjungi warga masyakat yaitu twitter. Sehingga untuk memberikan informasi kepada seluruh warga Indonesia, BKN juga memiliki akun twitter.

Akun twitter bisa Anda kunjungi di twitter.com/BKNgoid. Di akun tersebut, Anda akan menemukan beragam informasi tentang kepegawaian yang update setiap harinya. Sehingga Anda bisa mengikuti perkembangannya melalui twitter.

facebook.com/BKNgoid

Selain twitter, BKN juga membuka akun sosial lainnya yang sering dibuka warga masyarakat Indonesia. Akun tersebut yaitu akun facebook. Sama seperti twitter, akun facebook ini bertujuan memberikan informasi yang update terkait kepegawaian negara. Anda juga bisa mengikuti informasinya melalui akun facebook ini.

Akun facebook merupakan akun yang sudah ada sejak lama, namun penggunanya saat ini masih saja terus ada. Sehingga facebook menjadi media yang efektif untuk memberikan layanan infrmasi kepada masyarakat.

instagram.com/BKNgoidOfficial

Orang-orang zaman sekarang memang tak lepas dari jejaring sosial. Setelah twitter dan facebook, saat ini instagram juga menjadi sorotan yang sering dibuka oleh publik. Sehingga untuk memberikan informasi kepada warga masyarakat, BKN juga membuka akun instagram. Sehingga pengguna instagram selain bisa berinteraksi sosial dengan teman-temannya, juga bisa mengikuti perkembangan BKN.

Saat ini instagram lebih dominan digemari oleh generasi milenial, hal ini karena instagram mampu memberikan informasi berupa gambar yang menarik untuk memberikan informasi kepada orang lain. Sehingga BKN juga memanfaatkan akun instagram untuk memberikan informasi kepada warga masyarakat Indonesia secara efektif.

youtube.com/c/BKNgoidOfficial

Youtube juga menjadi salah satu aplikasi yang tak lepas dari akun yang selalu dibuka oleh publik. Sehingga untuk menyampaikan informasi yang dimiliki oleh pemerintah BKN, maka dibuatlah akun youtube untuk memberikan informasi melalui media video. Di dalam akun youtube ini juga bisa dilakukan sebuah trending topik, sehingga informasi yang diberikan bisa muncul pada halaman awal youtube.

Youtube menjadi salah satu akun yang digemari oleh masyarakat Indonesia karena durasi videonya yang mampu menampilkan dalam waktu yang lama. Sehingga BKN juga memanfaatkan akun ini untuk memberikan informasi update kepada masyarakat Indonesia.

sscn.bkn.go.id

Alamat pertama yang bisa Anda kunjungi untuk menghubungi BKN yaitu http://sscn.bkn.go.id. Website tersebut mampu memberikan layanan kepada masyarakat terkait dengan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ketika Anda membuka website tersebut, Anda akan menemukan halaman untuk seleksi administrasi sampai dengan seleksi kompetensi dasar (SKD), dan juga Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Saat pembukaan calon pegawai negeri sipil, biasanya saat membuka website tersebut akan menjadi sangat lama. Hal ini karena banyaknya orang yang sedang membuka website tersebut. bisa diperkirakan bahwa jumlah pelamar mencapai 10 juta pendaftar. Namun dengan menggunakan dan memanfaatkan website tersebut maka prosesnya menjadi lebih cepat, efektif, transparan, dan efisien.

Demikian beberapa informasi mengenai website yang bisa Anda kunjungi untuk bisa menghubungi BKN. Tanpa perlu jauh-jauh mendatangi kantor BKN, maka di zaman yang sudah semakin maju ini Anda dapat mengetahui informasi terkait BKN hanya dengan membuka beberapa website tersebut. semoga bermanfaat!

Written by
Karinov
Join the discussion
Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.