Mengetahui Isi SPTJM (Surat Pertanggungjawaban Mutlak) Untuk Pencairan Dana BSM/PIP 2019
Mengetahui Isi SPTJM (Surat Pertanggungjawaban Mutlak) Untuk Pencairan Dana BSM/PIP 2019
Isi SPTJM

Mengetahui Isi SPTJM (Surat Pertanggungjawaban Mutlak) Untuk Pencairan Dana BSM/PIP 2019

Sebelum kami akan menginformasikan kepada Anda tentang isi SPTJM (Surat Pertanggungjawaban Mutlak) untuk pencairan dana BSM/PIP 2019, sudahkah Anda tahu apa itu SPTJM sendiri? SPTJM merupakan suatu pernyataan yang diterbitkan atau pun dibuat oleh KPA. Yang mana dalam surat tersebut memuat jaminan atau pernyataan bahwasannya semua pengeluaran sudah dihitung dengan baik dan benar. Bahkan juga disertai pula dengan kesanggupan untuk mengembalikan kepada negara jika memang ada kelebihan pembayaran.

Penting sekali untuk kita tahu bersama bahwa surat untuk pencairan dana BSM/PIP ini biasanya akan ditandatangani dan distempel oleh kepala sekolah atau pun bendahara SKB/PKBM/LKP/BLK, maupun satuan pendidikan non formal yang lainnya. Kembali ke pokok pembahasan di awal bahwa Surat Pertanggungjawaban Mutlak dalam pencairan dana BSM atau pun PIP di tahun 2019 ini berisikan empat poin pertanggungjawaban yang ada kaitannya dengan BSM atau PIP, yakni kepala sekolah maupun bendahara sekolah. Tetapi untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari simak pada ulasan berikut ini.

Isi SPTJM (Surat Pertanggungjawaban Mutlak) Untuk Pencairan Dana BSM/PIP 2019

  • Memiliki tanggung jawab yang penuh untuk pencairan dana BSM atau PIP tahun 2019 secara kolektif dari siswa – siswa di sekolah maupun lembaga, yang sesuai juga dengan surat kuasa pencarian yang terlampir.
  • Memiliki tanggung jawab untuk menyalurkan dana kepada para siswa yang menerima dana BSM atau PIP tahun 2019, yang sesuai dengan surat kuasa pencairan dalam waktu paling lambat 5 hari kerja, dan setelah pencairan kolektif tersebut dilakukan.
  • Bertanggung jawab untuk menyampaikan laporan pencairan kolektif ke Dinas Pendidikan di kabupaten atau kota dalam waktu paling lambat 10 hari kerja setelah pencairan kolektif dilakukan.
  • Jika memang dikemudian hari ternyata terjadi tuntutan hukum, baik itu pidana atau pun perdata yang ada kaitannya dengan pencairan dana BSM atau PIP tahun 2019 secara kolektif, maka ada pihak yang siap untuk bertanggung jawab.

Buat Anda yang juga mencari contoh format surat SPTJM (Surat Pertanggungjawaban Mutlak) untuk pencairan dana BSM atau PIP 2019, silakan Anda unduh di sini. Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang isi SPTJM (Surat Pertanggungjawaban Mutlak) untuk pencairan dana BSM/PIP 2019. Semoga bermanfaat.

Written by
Autobild Rental
Join the discussion

Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.