Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil
peluang usaha rumahan modal kecil
peluang usaha rumahan modal kecil

Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Terkadang kita berfikir bahwa memulai suatu usaha itu sangat sulit, perlu modal yang besar, tempat usaha yang strategis serta bingung jenis usaha apakah yang cocok dengan keinginan kita. Namun sebenarnya untuk memulai suatu usaha tidaklah serumit pemikiran diatas.

Jika anda memang benar-benar serius ingin memulai usaha, saran kami adalah dengan memulai usaha yang bisa dikerjakan dari rumah. Mengapa dari rumah? karena anda tidak perlu keluar uang cukup besar untuk menyewa kios atau ruko sebagai tempat usaha. Kami akan memberikan lima jenis usaha rumahan dengan modal yang tidak terlalu besar, dan yang terpenting bisa anda jalankan dengan melihat potensi didaerah sekitar rumah anda.

Menjadi Reseller atau Dropshipper

Inilah profesi baru yang muncul dengan berkembangnya internet dan dunia digital. Menjadi reseller ataupun dropshipper merupakan suatu peluang usaha baru bagi anda yang ingin berpenghasilan dari rumah. Dalam menjalankan usaha ini anda tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Ada perbedaan antara reseller dan dropshipper, menjadi seorang reseller biasanya membutuhkan modal untuk membeli barang dengan nilai tertentu sementara dropshipper hanya bertugas memasarkan barang sampai closing tanpa perlu menyetok.

Ketika menjalankan profesi ini kita dituntut untuk dapat memiliki ilmu Digital Marketing. Karena dominan pemasarannya kita lakukan secara online. Disamping itu diperlukan kemampuan copywriting yang menarik agar orang yang melihat iklan anda menjadi tertarik.

Warung Kelontong

Jika disekitar rumah anda belum ada warung kelontong maka anda bisa memulai usaha jenis ini. Kita mengetahui bahwa tidak setiap keluarga senang berbelanja rutin setiap bulan di retail modern. Ada kalanya mereka membutuhkan barang kebutuhan sehari-hari dengan mencari disekitar rumah.

Modal untuk memulai usaha ini sangat bergantung dari seberapa lengkap barang yang anda sediakan. Saran kami sediakanlah barang-barang yang mudah keluar seperti minyak goreng, telur, air mineral, gula hingga beras. Usaha ini sangat prospektif apalagi jika anda bisa menjadi supplayer kebutuhan bulanan tetangga anda. Anda tinggal menerima order dan mengantarkannya saja.

Catering Rumahan

Bagi sebagian orang memasak merupakan hobi yang menyenangkan dan bisa menjadi sumber penghasilan. Ketika anda melihat bahwa disekitar rumah anda banyak ibu-ibu yang bekerja, rasanya akan pas jika anda membuka suatu usaha yang berhubungan dengan masakan. Karena biasanya banyak dari ibu-ibu yang bekerja itu agak malas jika harus memasak.

Jika anda bisa menghadirkan menu masakan yang berbeda setiap hari dengan rasa yang maknyus …. serta harga yang pas dikantung. Bukan tidak mungkin usaha ini akan terus berkembang seiring semakin terkenalnya rasa masakan anda.

Bimbingan Belajar Privat

Jasa bimbingan belajar privat diperlukan oleh anak-anak yang memang kadang agak ketinggalan pelajaran disekolah. Disamping itu kebanyakan dari orang tua mereka bekerja dari pagi hingga malam hari sehingga sang anak tidak bisa meminta bantuan orang tuanya.

Tentu peluang ini bisa anda manfaatkan, apalagi jika didukung dengan kemampuan anda dibidang akedemis cukup baik, maka akan meningkatkan awerrness orang lain terhadap kemampuan mengajar anda. Mulailah dengan memberikan bimbingan belajar gratis untuk anak tetangga dekat anda. Jika anak-anak merasa cocok belajar bersama anda maka seamkin lama jumlah muridnya pun akan bertambah

Menerima Penitipan Anak

Fenomena kedua orang tua yang bekerja dan maraknya pengasuh anak yang tidak amanah dalam merawat anak majikannya. Memunculkan peluang usaha baru yakni tempat penitipan anak. Anda bisa merubah sedikit desain dalam rumah anda agar nyaman untuk anak-anak sehingga mereka betah dan mau mengikuti aturan yang ada didalamnya.

Dalam usaha ini yang diperlukan adalah rasa senang anda terhadap anak-anak dan membuat anak-anak bisa bermain dengan menyediakan berbagai jenis mainan edukatif. Coba anda bayangkan jika rumah anda mampu menampung 10 anak dengan budget biaya masing-masing 1.25 Jt maka dalam sebulan anda menerima omset kotor sebesar 12.5 Jt. Tentu angka yang patut kita syukuri sebagai sumber pendapatan kita.

Baik demikianlah tulisan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Written by
Sheila Putri
Join the discussion

Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.