Sedang berkunjung ke Kota Pacitan? Jangan lewatkan untuk mencoba nasi tiwul, kuliner khas dari kota ini. Jangan bingung mencari kedai nasi yang menyajikan nasi tiwul yang enak, karena semua penjual menjajakan nasi dengan cita rasa yang sama-sama lezatnya.

Uniknya nasi tiwul bisa dibawa sebagai bekal perjalanan pulang ke kota halaman. Dengan dibanderol harga yang murah, Anda dapat mencicipi rasa gurih dan manis khas masakan Jawa bersatu dalam sepincuk nasi tiwul khas Pacitan.

Rekomendasi Kedai Nasi Tiwul Pacitan

Sedang mencari kedai atau warung nasi tiwul di Pacitan? Berikut beberapa rekomendasi yang bisa jadi pilihan:

Nasi Tiwul Paket Komplit
Nasi Tiwul Paket Komplit

1. Nasi Tiwul Bu Gandos

Terletak di Jalan Raya Tompak Rinjing TAMPERAN, Bagak, Sidoharjo, Kec. Pacitan, warung ini banyak menarik perhatian karena rasa tiwulnya yang luar biasa. Warung ini berjejer di jalan dekat dengan akses menuju pantai.

Harganya yang pas dengan suasana dekat pesisir yang khas membuat siapapun betah berlama-lama untuk istirahat di kedai ini.

2. Rumah Makan Nasi Tiwul bu Jarno

Terletak dekat dengan pesisir pantai, Anda bisa mengunjungi Rumah Makan Nasi Tiwul Bu Jarno sebelum bermain air. Rumah makan ini telah terkenal dengan menu nasinya yang lezat, namun dibanderol dengan harga yang murah.

Terletak di Teleng, Sidoharjo, Pacitan, rumah makan ini buka dari jam 7 hingga jam 10 malam. Terdapat juga menu lain untuk memenuhi rasa lapar Anda.

3. Lesehan Bukit Indah

Kedai Lesehan Bukit Indah memiliki dua tempat sekaligus. Keduanya memiliki menu favorit dengan cita rasa khas Pacitan, yakni nasi tiwul. Nasi dengan balutan daun pisang ini cocok dimakan saat Anda sedang lapar laparnya.

Terletak di Jalan Gatot Subroto No. 80, Barehan, Ploso dan jalan Pacitan-Pringkuku, RT.04/RW.03, Kembang Kidul, Sedeng, membuat siapapun bisa mengunjunginya tanpa takut kehabisan menu nasi tiwul yang legendaris.

4. Rumah Makan Sawarno Swadaya

Terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto No.4, Krajan, Pacitan, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Rumah Makan Sawarno banyak dikunjungi karena nasi tiwulnya yang lezat. Rumah makan ini beroperasi dari pagi hingga malam.

Tersedia juga menu lain yang bisa menemani santap nasi tiwul Anda. Tidak hanya enak harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat dengan dompet. Karenanya jangan takut dompet jebol, bahkan tidak bisa pulang, ya.

Warung Nasi Tiwul
Warung Nasi Tiwul

5. Warung Makan Sego Godong Jati

Buka dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam, Warung Makan Sego Godong Jati menyediakan berbagai jenis makanan. Nasi tiwull jadi menu unggulan di warung makan yang terletak di Jalan Rateri Laksamana Yos Sudarso, Krajan III, Semanten, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan.

Sudah banyak orang yang berkunjung dan merasakan kenikmatan nasi tiwul dari warung makan ini. Tidak ada salahnya bila Anda sedang mengunjungi Pacitan, mampir ke warung ini untuk menyantap nasi tiwul.

6. Kedai Artomoro

Kedai Artomoro terletak persis di pinggir Pantai Pacitan. Jadi, bagi Anda yang sedang berkunjung ke pantai dan merasa lapar, bisa langsung melangkah ke kedai ini. Di dalamnya menyediakan berbagai menu minuman dan makanan termasuk nasi tiwul.

Nasi tiwul yang disajikan di kedai ini bisa dipesan dengan menu tambahan khas pesisir. Seperti ikan bakar, lobster, hingga cumi bakar. Anda bisa menyesuaikan pilihan menu dengan selera pribadi.

7. Kedai Tiwul Bu Jarmiati

Terakhir ada Kedai Tiwul Bu Jarmiati. Sesuai namanya kedai ini dimiliki oleh ibu Jarmiati yang juga sekaligus menjadi juru masak di kedai ini. Kedai tiwul ini terletak di Jalan Raya Lintas Selatan, Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Letaknya yang di pinggir jalan bisa dimanfaatkan untuk bersantai sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Kedai ini menawarkan nasi tiwul dengan harga yang murah, namun rasanya tetap bisa membuat lidah Anda bergoyang.

Sudah menjatuhkan pilihan? Silahkan pilih kedai yang sesuai dengan selera dan rasakan kelezatan nasi tiwul khas Pacitan. Kalau datang ke Pacitan, langsung saja kuncungi aneka kedai nasi tiwul yang telah dipaparkan di atas.