Dalam dunia konveksi, ada banyak sekali jenis kain yang biasa digunakan, bergantung pada jenis produk yang akan dihasilkan. Masker merupakan salah satu produk yang banyak dicari untuk berbagai keperluan. Namun, membuat masker yang berkualitas tidak bisa menggunakan sembarang kain sebagai bahan utamanya.

Salah satu bahan kain yang bisa digunakan untuk membuat masker yang berkualitas adalah bahan goretex. Bahan ini memiliki sifat yang sangat sesuai dengan tujuan masker. Kain ini dikenal sebagai kain anti air yang paling berkualitas. Kain ini sering digunakan dalam pembuatan jaket petualang hingga pakaian astronaut.

Kelebihan Goretex untuk Masker

Tahan Air

Kelebihan pertama yang dimiliki bahan goretex adalah sifatnya yang tahan air. Dengan sifat goretex ini tentu akan menjadikan masker lebih berkualitas dan tahan lama. Hal ini sangat bermanfaat ketika Anda berada di ruangan yang lembap karena dapat membuat area mulut Anda tetap kering.

Breathable

Meskipun bahan goretex tebal tidak menjadikannya pengap dan membuat kulit tidak bisa bernapas. Bahan goretex sebagai bahan eksklusif kain waterproof mampu membuat kulit terasa nyaman saat memakainya karena memberikan ruang bernapas untuk kulit.

Sifatnya yang memberikan ‘napas’ ini sangat sesuai dengan kriteria kain masker yang dibutuhkan, yakni mampu melindungi mulut dari kotoran tetapi tidak mengganggu pernapasan. Memilih bahan kain tebal yang salah bisa menjadikan masker kurang nyaman karena pemakai tidak bisa bernapas dan cenderung pengap.

Tahan Hembusan Angin

Jika Anda memakai masker berbahan goretex di lingkungan yang berdebu akan sangat nyaman karena kain tersebut bersifat tahan terhadap terpaan angin. Masker ini juga sangat nyaman dipakai saat berkendara, karena saat berkendara angin yang menerpa wajah bisa saja membuat gelagapan, terlebih saat Anda terkena hidung tersumbat.

Tidak Menahan Keringat

Meskipun masker dengan bahan goretex tahan terhadap air, bahan ini mampu mengeluarkan keringat maupun uap air dari dalam masker yang dapat mengganggu sirkulasi udara. Dengan begitu, masker akan tetap kering dari dalam maupun luar.

Banyak Pilihan Warna

Saat ini menggunakan masker tidak akan mengurangi kecantikan maupun ketampanan Anda. Banyaknya pilihan warna kain goretex dijamin akan membuat masker menjadi lebih stylish dan bisa menyesuaikan fashion yang sedang Anda gunakan.

contoh bahan goretex anti-air
Ilustrasi pilihan warna bahan goretex

Tampilan kain yang stylish ini juga akan membuat masker Anda terlihat eksklusif dan berkelas. Pergi ke mana pun menjadi tak perlu dikhawatirkan akan terlihat kurang bergaya.

Nyaman Digunakan

Kelebihan-kelebihan yang dimiliki masker berbahan goretex membuatnya nyaman digunakan, terlebih saat cuaca dingin yang bisa saja membuat pernapasan menjadi sensitif. Untuk cuaca panas pun akan tetap nyaman karena masker ini mampu menyerap keringat.

Masker dengan bahan kain goretex bisa menjadi salah satu masker yang Anda pilih untuk bertualang di alam bebas maupun dalam aktivitas yang membutuhkan masker dalam waktu lama.