Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sales & Marketing

Estimasi Lama Pengiriman dari China Via Laut dan Udara

Apabila Anda memiliki keinginan melakukan impor atau pembelian barang dari China ke Indonesia, maka Anda akan memerlukan jasa perantara untuk melakukan hal tersebut. Jasa perantara atau forwarder adalah pilihan yang tepat untuk Anda ketika melakukan pembelian dari luar negeri agar lebih mudah.

Estimasi Waktu Pengiriman Barang dari China ke Indonesia

Orang-orang banyak membeli barang dari China karena harganya yang murah. Tetapi, karena jarak antara Indonesia dan China yang jauh waktu pengiriman akan lebih lama dibandingkan dengan pengiriman domestik. Selain itu, jalur pengiriman yang ditawarkan juga melalui udara atau laut untuk pengiriman barang dari China.

Pada waktu normal, pengiriman barang dari China ke Indonesia menggunakan agen perantara memerlukan waktu 1 sampai 2 minggu via udara sejak barang masuk gudang yang terdapat di China. Sementara itu, pengiriman barang via laut akan membutuhkan waktu lebih lama daripada via udara yaitu sekitar 4 minggu sampai proses pemeriksaan bea cukai selesai.

Butuh impor barang China? Hubungi forwarder China-Indonesia

Sejak awal 2020 adanya pandemi membuat lama pengiriman barang dari China ke Indonesia mengalami keterlambatan, terutama pengiriman via udara. Hal tersebut disebabkan ditutupnya penerbangan antar negara. Sehingga, estimasi awal sekitar 1-2 minggu via udara menjadi 2-3 minggu. Namun, pengiriman barang impor dari China via laut tidak begitu mengalami masalah.

Perbedaan Pengiriman Barang Via Laut dan Udara

Banyak orang yang merasa bingung saat menentukan jalur pengiriman yang sesuai dengan keadaan saat ini. Berikut beberapa perbedaan antara pengiriman barang via laut dan udara, yaitu:

1. Biaya pengiriman

Biaya pengiriman barang via laut dan udara tentu cukup berbeda. Biaya pengiriman barang via laut cenderung lebih murah dibandingkan pengiriman via udara. Sementara itu, biaya yang perlu Anda keluarkan saat mengirim barang via udara lebih besar daripada via laut.

2. Lama pengiriman

Jika anda mengharapkan barang yang Anda pesan cepat sampai, maka Anda bisa menggunakan pengiriman via udara. Lama pengiriman barang via laut jauh lebih lama daripada via udara.

3. Jenis barang

Apabila Anda ingin mengirim barang dari China dalam ukuran yang besar atau bernilai rendah. Maka lebih baik Anda mengirimkan barang via laut agar biaya yang dikeluarkan lebih murah. Namun, apabila barang yang dikirim merupakan barang yang bernilai tinggi maka lebih baik pengiriman dilakukan via udara.

Pengiriman barang via laut juga sangat cocok untuk jenis produk yang tahan lama. Namun, jenis produk yang tidak tahan lama, seperti bahan makanan perlu dikirimkan via udara untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan jika lama sampai ke Indonesia.

Pilihan pengiriman via udara dan laut akan sangat mempengaruhi biaya yang dikeluarkan. Oleh karena itu, Anda perlu memilih secara tepat agar barang tetap sampai ke tangan Anda dengan aman. Pilih forwarder yang terpercaya dan selalu memberi informasi mengenai pengiriman barang impor dari China ke Indonesia pada Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Akademik

Sebelum kami akan menginformasikan kepada Anda tentang isi naskah Dwi Darma, Dasa Darma, Tri Satya, dan Dwi Satya, penting untuk Anda tahu terlebih dulu...

Akademik

Pada dasarnya baik itu Silabus dan RPP PJOK SD (Sekolah Dasar) untuk kelas 1 – 6 ini adalah perangkat terbaru yang akan kami bahas...

Akademik

Acara perpisahan sekolah sudah didepan mata nih, pastinya Anda butuh yang namanya contoh susunan acara perpisahan sekolah terbaru 2019. Dengan begitu Anda akan lebih...

Akademik

Informasi ini disampaikan oleh: LP3I Kampus Siap Kerja Ujian nasional adalah suatu kegiatan dari sekolah yang memang wajib diikuti oleh seluruh peserta didik di...