Bunda Mencari Pakaian Bayi? Hindari Beberapa Bahan Ini
laundry baju sleek baby
Laundry baju bayi

Bunda Mencari Pakaian Bayi? Hindari Beberapa Bahan Ini

Faktor kenyamanan menjadi salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilihkan baju bayi. Ada beberapa bahan yang ternyata sebaiknya dihindari agar si kecil merasa nyaman. Sebagai orangtua, sangat penting bagi Anda untuk memilihkan pakaian dengan bahan yang nyaman.

Selain itu, pembersihan pakaian bayi menggunakan deterjen pakaian bayi khusus juga sangat penting dilakukan agar bayi merasa nyaman. Berikut adalah beberapa jenis bahan yang harus dihindari untuk digunakan si kecil.

Hindari Bahan Fur atau Bulu

Bagi Anda yang tinggal di daerah dingin ataupun sering hujan di daerah Anda, tentu memilihkan jaket maupun baju berbahan bulu menjadi salah satu pilihan yang sering dipertimbangkan. Namun, baju berbahan bulu kurang disarankan untuk digunakan si kecil.

Hal ini dikarenakan baju berbahan bulu sangat rentan mengalami pelepasan pada bulu-bulu tipisnya. Bulu yang terlepas ini sangat mungkin tertelan oleh si kecil dan membuatnya tersedak. Selain tersedak, alergi juga dapat muncul akibat tertelan bulu.

Usahakan Menghindari Bahan Sutra

Bahan sutra merupakan bahan yang memang sangat nyaman dan adem ketika digunakan baik anak-anak hingga orang dewasa. Namun, bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk mengucek pakaian si kecil, sebaiknya hindari pakaian berbahan sutra. Pakaian berbahan sutra yang terkena kotoran akan sangat sulit untuk dibersihkan. Oleh sebab itu pakaian berbahan sutra bisa dikatakan tidak cocok digunakan si kecil.

Hindari Bahan Nylon serta Polyester

Bahan nylon serta polyester tidak cocok digunakan oleh si kecil karena terbuat dari bahan berupa zat aditif petrokimia. Zat aditif ini dapat mengeluarkan senyawa organic yang volatile yang dapat memicu reaksi asma, infeksi paru-paru maupun alergi.

Hindari Bahan Kasmir

Bahan satu ini merupakan bahan dengan tekstur lembut. Namun sebaiknya bahan ini tidak digunakan oleh si kecil karena bahan ini mudah memicu tubuh berkeringat. Anda juga harus memastikan penggunaan deterjen khusus pakaian bayi agar pakaian bayi tetap bersih.

Pemilihan bahan yang tepat dan deterjen pakaian bayi aman untuk digunakan sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit si kecil. Salah satu deterjen yang disarankan adalah Sleek Baby Detergent Laundry.

Written by
Karinov
Join the discussion

Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.