Panduan Cara Mengisi Form Itinerary Jepang
cara mengisi form itinerary jepang
cara mengisi form itinerary jepang

Panduan Cara Mengisi Form Itinerary Jepang

Jepang merupakan negara terunik di dunia. Banyak sekali hal-hal menarik yang bisa Anda lihat di negara tersebut mulai dari makanan, souvenir, busana hingga adat istiadatnya. Tak heran jika banyak sekali wisatawan dari berbagai negara yang tertarik untuk pergi berlibur ke Jepang hanya untuk menyaksikan keunikan yang ada di negara tersebut.

Nah, sebelum pergi berlibur ke negara yang unik ini Anda harus memiliki visa terlebih dahulu. Memang tidak banyak orang yang bisa membuat visa secara benar dan tepat. Untuk Anda yang penasaran tentang isi form itinerary Jepang, yuk simak panduan singkatnya di bawah ini.

Dokumen yang Harus Disiapkan

Untuk mengajukan permohonan visa, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan beberapa dokumen. Setelah itu, dokumen tersebut disusun berdasarkan nomor urut dan dimasukkan pada amplop atau map. Nah, berikut dokumen yang harus disiapkan untuk mengajukan visa tersebut.

  1. Sediakan paspor yang masih berlaku
  2. Formulir pendaftaran visa dan pas foto terbaru ukuran 4,5 x 4,5 sebanyak 3 lembar hitam putih, jelas dan bukan hasil editing.
  3. Foto kopi KTP
  4. Foto kopi Kartu Tanda Mahasiswa apabila masih berstatus mahasiswa
  5. Bukti pemesanan tiket menuju ke Jepang
  6. Jadwal perjalanan mulai dari masuk hingga keluar dari negara Jepang
  7. Fotokopi dokumen yang bisa menunjukkan hubungan resmi dengan pemohon seperti Akta kelahiran, KK dan lain-lain
  8. Dokumen yang berkaitan dengan biaya perjalanan, apabila pihak pemohon bertanggung jawab atas semua biaya yang dikeluarkan.

Isi Itinerary Pengajuan Visa Jepang

Pada syarat dokumen yang sudah disiapkan seperti di atas, terdapat poin nomor 6 yang menyatakan bahwa jadwal perjalanan harus ditulis dengan lengkap. Nah, hal ini berarti Anda harus menuliskan semua rute wisata yang akan ditempuh selama berada di Jepang. Selain itu, Anda juga harus menuliskan dimana alamat tempat tinggal saat di Jepang. Berikut cara menuliskannya:

  1. Tulis tanggal pertama

    Tulis tanggal dari pertama mendarat di bandara

  2. Tulis tempat

    Untuk tempat yang akan dikunjungi, tulis intinya saja misalnya tokyo

  3. Tulis tempat menginap

    Untuk bagian tempat menginap, tulis sesuai booking penginapan tersebut beserta alamat lengkapnya. Jika Anda menginap di tempat yang sama selama beberapa hari, maka Anda bisa menuliskan nama penginapannya saja

  4. Tulis jika menginap di bandara

    Jika hari pertama menginapnya hanya di bandara, maka Anda harus menuliskan nama bandaranya saja misalnya seperti Hanenda Airport

  5. Isi tanda tangan

    Pada bagian paling bawah yang akhir isilah tanda tangan pemohon visa.

Demikian ulasan mengenai isi form itinerary Jepang yang perlu Anda ketahui. Dengan mengenal isi form tersebut, pasti setelah itu Anda bisa langsung membuat visa dan juga berlibur ke Jepang dengan tenang. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda yang akan berlibur dan tinggal di Jepang sementara.

Written by
Karinov
Join the discussion

Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.