Membuat nada dering untuk Whatsapp atau aplikasi lain dengan menggunakan suara ucapan memang sangat lucu dan menarik. Namun ada yang lebih lucu lagi yakni membuat sound of text atau nada dering ucapan dengan suara karakter anime atau tokoh populer lainnya. Berikut cara mudah sound of text anime dengan vo.codes dan juga uberduck.ai.

Kedua tools ini dapat digunakan secara gratis meski memang ada batasan tertentu dalam penggunananya. Contohnya adalah pembatasan karakter yang digunakan. Namun hal ini tidak menjadi masalah jika kamu ingin membuat nada dering yang mana memang nada dering biasanya singkat dan tidak terlalu panjang. 

Cara Mudah Sound of text Anime dengan Vo.codes

Situs pertama yang direkomendasikan untuk cara mudah sound of text anime adalah vo.codes. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dengan batasan 500 karakter dan memiliki koleksi data suara yang sangat lengkap. Kamu bisa menggunakan suara karakter kartun, karakter dalam film, bahkan suara dari presiden Amerika Serikat. Berikut langkahnya.

  1. Sebelumnya, siapkan dulu kata-kata yang akan kamu ubah ke suara. Sebagai saran, gunakan bahasa Inggris karena situs ini hanya mendukung satu bahasa saja.
  2. Dengan smartphone atau laptop kamu, kunjungi situs https://vo.codes
  3. Di halaman awal situsnya, kamu akan melihat dua opsi kolom yakni yang pertama adalah jenis suara yang ada yakni tokoh kartun atau tokoh film atau dari dunia politik
  4. Kolom yang kedua, kamu bisa memilih karakter apa dalam kelompoknya. Apabila di kolom pertama kamu memilih karakter film kartun, maka kolom selanjutnya akan muncul banyak karakter kartun seperti mulai dari Spongebob, Squidwards, Goku dan lainnya.
  5. Setelah mengisi dua kolom diatas, selanjutnya kamu harus mengisi box teksnya dengan kata-kata yang sudah kamu siapkan.
  6. Selanjutnya, klik Speak 
  7. Akan muncul suara, dan bila hasilnya sudah sesuai dengan yang kamu inginkan
  8. Setelah itu, sorot bagian atas kemudian pindah ke menu ke Result.
  9. Di menu Result, kamu akan melihat audio yang tadi sudah kamu masukkan. Klik tombol Download
  10. Tunggu hingga proses download selesai, kamu bisa memanfaatkan file audionya untuk nada dering dan sebagainya.

Itu adalah cara mudah sound of text anime. Sangat mudah dan juga gratis dan yang terpenting kamu membuat teksnya dalam bahasa Inggris. Apabila kamu kesulitan, kamu bisa memanfaatkan Google Translate untuk memastikan terjemahannya sesuai dan juga baik. Ada baiknya jika jumlah kata yang dimasukkan tidak terlalu banyak.

Tools serupa: Sound of text robot voice

Cara Mudah Sound of text Anime dengan Uberduck.ai

Selanjutnya, kita akan mencoba untuk menggunakan tool yang disediakan oleh uberduck.ai. Tool dari Uberduck bisa dibilang lebih sederhana, namun sebelum kamu bisa menggunakannya kamu harus terlebih dahulu mendaftar pada situsnya atau Sign Up. Jangan khawatir, kamu bisa mendaftar tanpa bayar atau secara gratis. Seperti apa langkahnya? Kita coba berikut ini.

sound anime di uberduck
  1. Dengan menggunakan smartphone atau laptop, kunjungi https://uberduck.ai
  2. Selanjutnya, dengan mengklik tombol Sign Up daftarkan diri kamu
  3. Langkah berikutnya tidak jauh berbeda dengan vo.codes, yakni pilih suara yang akan menjadi suara, apakah karakter kartun atau karakter film
  4. Selanjutnya, masukkan teks yang akan diubah menjadi suara. Pastikan teksnya menggunakan bahasa Inggris. Kamu bisa menggunakan Google Translate untuk membantu menerjemahkan.
  5. Selanjutnya, klik Synthesize Speech dan tunggu hasilnya
  6. Setelah hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, kamu bisa mengunduh filenya
  7. Selesai, kamu bisa memanfaatkan hasil audionya untuk nada dering atau lainnya.

Selain mengubah teks menjadi suara, kamu juga bisa mengubah suaranya agar sesuai dengan lagu agar tampak seperti bernyanyi. Namun agar nadanya sesuai, kamu harus melakukan pengaturan lebih lanjut. Namun jika kamu belajar untuk menggunakannya, ini akan menjadi sebuah nada dering yang unik yang kamu buat.

Cara Pasang Sound of Text Anime di WA

Berikut panduan singkat cara mengubah nada dering WA menggunakan suara Google kartun yang sudah kamu download dalam format mp3 di tahap sebelumnya:

  1. Pastikan Anda mengetahui lokasi penyimpanan file audio yang didownload tadi.
  2. Buka Settings dan pilih Sound.
  3. Klik pada Default notification sound, kemudian klik Add ringtone di bagian paling bawah. Pilih file audio yang sudah kamu unduh dalam format mp3.
  4. Sekarang buka aplikasi Whatsapp.
  5. Klik titik 3 di kanan atas, pilih Settings.
  6. Pilih Notifications. Klik pada Notification tone.
  7. Sekarang pilih ringtone yang berasal dari Botika. Klik OK.
Ubah Notification Tone Di Wa
Ubah Notification Tone Di Wa

Sekarang ringtone atau nada pemberitahuan di Whatsapp sudah berhasil diubah

Itulah cara mudah sound of text anime dengan menggunakan tool dari dua situs yang direkomendasikan yakni vo.codes ataupun juga uberduck.ai. Kamu bisa memilih mana yang paling mudah atau mana yang memiliki fitur yang lebih baik dan yang bisa kamu gunakan. Manfaatkan dengan baik kedua situs tersebut.

Tagged in:

,