Connect with us

Hi, what are you looking for?

Rekomendasi

7 Tempat Brevet Pajak Rekomendasi yang Populer di Jakarta

Anda tertarik untuk berkecimpung dalam dunia perpajakan? Mengambil kursus brevet pajak menjadi salah satu langkah tepat yang bisa Anda lakukan untuk menambah ilmu mengenai pajak. Pelatihan ini biasa diikuti oleh mahasiswa, fresh graduate, maupun pekerja bidang akuntansi atau keuangan.

Selain memperdalam ilmu pajak, menempuh kursus brevet juga bermanfaat untuk menambah portofolio, sehingga meningkatkan daya saing Anda dalam dunia kerja. Lantas, dimanakah tempat brevet pajak yang terbaik dan populer di area Jakarta? Berikut daftar lengkapnya untuk Anda dirangkum oleh Tax Consultant Jakarta:

Rekomendasi Tempat Brevet Pajak di Jakarta

akuntansi dan kuliah perpajakan
Jasa akuntansi dan kuliah perpajakan
  1. Ikatan Akuntan Indonesia (IAI)

Demi memajukan dunia perpajakan, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) membuka kursus brevet pajak yang dapat diakses oleh masyarakat umum. 

Baik lulusan SMA, mahasiswa, maupun pekerja profesional, dapat memanfaatkan program pelatihan yang satu ini untuk mempelajari lebih dalam mengenai pajak.

IAI yang berlokasi di Jl. Sindanglaya No.1, Menteng, Jakarta mengadakan jadwal kursus setiap hari. Khusus untuk golongan eksekutif, les brevet hanya diadakan pada sore hari dengan biaya bervariasi.

  1. Tax Centre FISIP UI

Salah satu kampus terbaik di Indonesia ini, turut menghadirkan kursus brevet untuk masyarakat umum yang ingin menambah ilmu dalam bidang pajak. Tersedia berbagai jenis kursus brevet, mulai dari brevet A, B, dan C yang diselenggarakan hanya pada hari Sabtu mulai pukul 08.15 hingga 15.15.

Didukung oleh pemateri yang handal dan berpengalaman, tidak heran jika Tax Center UI ini menjadi salah satu tempat kursus brevet pajak terbaik di Jakarta.

  1. FHP Professional Center

Bagi Anda yang ingin kursus brevet pajak dalam waktu singkat, FHP Professional Center menawarkan kursus brevet selama 1,5 bulan. 

Pendaftaran biasa dilakukan pada bulan Oktober, dengan jadwal Senin sampai Jumat. Tempat brevet pajak ini sesuai untuk mahasiswa maupun karyawan. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, tersedia pula jadwal akhir pekan yang diselenggarakan lebih awal mulai pukul 9 hingga 16.30. FHP Professional Center bisa Anda kunjungi di Menara Karya Lt. 20.

  1. PPAK STAN

Rekomendasi tempat kursus brevet pajak selanjutnya adalah PPAK STAN yang berlokasi di Kampus STAN, Jl. Bintaro Utama. Anda bisa mengambil kursus brevet A, B, maupun akuntansi terapan. Kursus akuntansi terapan diselenggarakan dalam waktu yang relatif singkat, yaitu 20 minggu.

Sementara itu, brevet A dan B biasanya diselenggarakan setiap hari selama 24 minggu. Kursus ini terbuka untuk siapa saja yang sudah lulus SMA/sederajat.

  1. Educipta

Diselenggarakan oleh PT. Edu Cipta Solusi, kursus brevet ini hanya dikhususkan untuk brevet A dan B. Durasi yang diperlukan untuk masing-masing brevet adalah 13 minggu. Ketika mendaftar, Anda akan mendapatkan fasilitas lengkap, seperti CD, buku modul, SPT, dan lain sebagainya.

  1. Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI)

Organisasi yang terdiri dari konsultan pajak di seluruh Indonesia ini turut menyediakan program kursus brevet pajak. Anda dapat mengikuti kursus brevet AB, dan C maupun berbagai seminar dan diskusi yang berkaitan dengan pajak.

Untuk non anggota IKPI, Anda perlu mendaftar sebagai SAHABAT IKPI terlebih dahulu sebelum mengikuti berbagai program kursus, pelatihan, maupun seminar.

  1. PPSDM Prima Mandiri

Prima Mandiri menjadi salah satu lembaga yang direkomendasikan untuk menempuh kursus brevet A, B, maupun C. 

Selain program kursus brevet, Anda juga dapat mengikuti kursus komputer akuntansi dan ekspor-impor. Lembaga ini telah mendapat izin operasi dari Sudin Pendidikan Jakarta Timur.

Ada banyak sekali rekomendasi tempat brevet pajak yang bisa Anda pilih di area Jakarta. Dengan beragam penawaran dan fasilitas, Anda bisa memilih lokasi yang paling tepat untuk mendalami ilmu pajak.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Akademik

Pada dasarnya baik itu Silabus dan RPP PJOK SD (Sekolah Dasar) untuk kelas 1 – 6 ini adalah perangkat terbaru yang akan kami bahas...

Akademik

Sebelum kami akan menginformasikan kepada Anda tentang isi naskah Dwi Darma, Dasa Darma, Tri Satya, dan Dwi Satya, penting untuk Anda tahu terlebih dulu...

Akademik

Acara perpisahan sekolah sudah didepan mata nih, pastinya Anda butuh yang namanya contoh susunan acara perpisahan sekolah terbaru 2019. Dengan begitu Anda akan lebih...

Akademik

Informasi ini disampaikan oleh: LP3I Kampus Siap Kerja Ujian nasional adalah suatu kegiatan dari sekolah yang memang wajib diikuti oleh seluruh peserta didik di...