Tips Cara Membuat Rambut Lemas Anti Kaku
rambut lemas anti kaku
Rambut lemas anti kaku

Tips Cara Membuat Rambut Lemas Anti Kaku

Salah satu masalah rambut yang sering dihadapi selain masalah rambut rontok adalah masalah rambut lemas dan lepek. Jika hal tersebut juga sedang Anda alami saat ini, ada beberapa cara membuat rambut Anda lemas dan tidak kaku lagi yang Anda bisa terapkan.

Tidak harus menggunakan shampo yang mahal kok, cara membuat rambut lemas dan jauh dari kata kaku bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Termasuk cara tradisional pun bisa dilakukan. Berikut bagaimana cara agar rambut lemas dan terbebas dari kaku dengan cara tradisional dan sederhana yang bisa Anda terapkan. Selamat mencoba!

Cara Membuat Rambut Lemas yang Bisa Dicoba

Melembutkan rambut dengan santan kelapa

Cara membuat rambut lemas agar tidak lagi kaku secara sederhana dan tradisional yang pertama bisa Anda lakukan adalah menggunakan santan kelapa. 

Bahan yang satu ini memiliki berbagai macam kandungan yang baik untuk membuat rambut lemas bebas dari kekakuan. Cara memanfaatkan santan kelapa untuk mengatasi rambut kering dan lemas yang bisa diterapkan sebagai berikut : 

  • Pertama – tama Anda parut kelapa kemudian peras sampai santannya Anda dapatkan
  • Kalau sudah dirasa santan yang Anda dapatkan dari perasan santan kelapa cukup, kemudian oleskan santan ke rambut serta kulit kepala Anda sembari diberi pijatan ringan. Kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam lamanya. 
  • Setelah satu jam berlalu, bilas santan di rambut dan kulit kepala Anda, setelah itu lanjutkan ritual ini dengan keramas menggunakan shampoo seperti biasa. 

Anda bisa ulangi ritual ini 1 sampai dengan 2 kali dalam 1 minggu untuk membuat ramus lemas dan lepek Anda bisa terusir. 

Ekstrak lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal yang kaya kandungan manfaat untuk rambut. Sebagai salah satu bahan pelembab alami rambut, lidah buaya sangat efektif untuk mengembalikan rambut Anda yang kering dan kaku. 

Jika Anda ingin membuat rambut yang lepek, dan kaku menjadi lembut dengan lidah buaya, cara memanfaatkan tanaman herbal yang satu ini yang Anda bisa lakukan sebagai berikut : 

  • Pertama – tama cari tanaman lidah buaya di sekitar Anda
  • Kemudian jika sudah menemukan tanaman lidah buaya, cuci sampai bersih lebih dulu. 
  • Sisihkan gel lidah buaya dari kulitnya dan kemudian tempatkan gel lidah buaya yang Anda dapatkan sebagai alat merawat rambut Anda. 
  • Aplikasikan gel tersebut ke rambut sampai akar kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit lamanya. 
  • Setelah itu terakhir bilas gel lidah buaya yang teraplikasikan di rambut Anda secara bersih dan kemudian lanjutkan dengan mencuci menggunakan shampoo. 

Seledri

Seledri tidak hanya dapat digunakan untuk menghitamkan rambut dan melebatkan rambut, akan tetapi manfaat seledri yang lainnya adalah bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi tidak lagi kaku. 

Anda yang mengalami masalah rambut kering bisa mengatasinya dengan cara ini. Mengenai bagaimana cara melembutkan rambut dengan seledri yang bisa Anda lakukan sebagai berikut :

  • Pertama – tama haluskan seledri secukupnya didalam blender. Setelah itu tambahkan sedikit air dan peras. Buang ampasnya dan kemudian gunakan air perasan seledri yang Anda dapatkan tersebut 
  • Air perasan seledrinya bisa Anda basuhkan ke seluruh kulit kepala dan kemudian berikan pijitan ringan supaya airnya meresap ke dalam kulit kepala Anda. 
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit dan cuci rambut dengan menggunakan shampoo. 

Itulah beberapa cara membuat rambut lemas yang Anda bisa terapkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil! 

Written by
Karinov
Join the discussion

Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.