Tips Selektif Memilih Biro Travel Umroh
selektif dalam memilih biro perjalanan umroh
Tips selektif memilih biro perjalanan umroh

Tips Selektif Memilih Biro Travel Umroh

Umroh merupakan salah satu ibadah yang sangat ingin dilakukan oleh banyak orang. Namun, saat akan berkunjung ke tanah suci ada banyak sekali yang harus dipikirkan disiapkan, termasuk harus menggunakan travel yang terpercaya. Hal ini disebabkan karena maraknya penipuan travel Umroh yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Dari kejadian ini, Anda harus lebih selektif dalam memilih travel Umroh. Nah, agar bisa menjalankan ibadah Umroh dengan aman dan nyaman, Anda bisa melihat beberapa tips selektif memilih travel Umroh di bawah ini.

Pilih Travel Umroh yang Memiliki Izin Resmi PPIU

Pastikan travel yang Anda gunakan memiliki legalitas yang lengkap, jelas dan tentunya masih berlaku. Izin travel haji dan Umroh biasanya hanya berlaku 3 tahun saja. Jika sudah melewati waktu yang ditentukan tersebut, pihak travel wajib memperpanjang waktu legalisasi di Kementerian Agama.

Legalitas yang jelas merupakan syarat mutlak dari travel Umroh resmi. Hal tersebut disebabkan karena menyangkut kredibilitas penyelenggara terhadap jamaah mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan.

Pilih Travel yang Tergabung di Asosiasi Travel Umroh

Asosiasi travel merupakan suatu hal yang harus diketahui para jamaah saat akan menunaikan ibadah Umroh. Nah, untuk Anda yang belum mengetahui asosiasi travel Umroh yang ada di Indonesia. Anda bisa melihat beberapa macamnya di bawah ini.

Kesthuri (Kesatuan Tour Travel Haji Umrah RI)
Laman webnya bisa Anda kunjungi di kesthuri.com

Amphuri (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah RI)
Laman webnya bisa Anda kunjungi di www.amphuri.org.

Mintalah Brosur Harga Paket dan Itinenary

Nahh, meminta brosur seperti ini merupakan hal mutlak yang harus dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mengukur apa saja kegiatan yang akan Anda lakukan di tanah suci, perlengkapan yang harus dibawa dan biaya yang akan dikeluarkan. Berikut contoh itinerary Umroh yang bisa Anda perhatikan.

  • Travel Umroh terpercaya pasti memiliki track record
  • Travel Umroh yang bagus selalu bisa memberikan fasilitas terbaiknya
  • Harga paket umroh yang ditawarkan sepadan dengan fasilitas yang diberikan.

Lihat Review Travel Umroh

Dengan melihat review ini, Anda bisa menghindari travel Umroh bermasalah dan juga bisa memastikan mana travel yang patut digunakan dan mana yang tidak. Selain itu, Anda juga harus mengetahui 5 pasti Umroh agar bisa menjalankan ibadah dengan lancar. Nah, berikut 5 pasti Umroh yang disosialisasikan oleh Kementerian Agama.

  1. Pastikan travelnya
  2. Pastikan jadwal keberangkatan dan penerbangannya
  3. Pastikan visanya
  4. Pastikan program layanannya
  5. Pastikan hotelnya.

Seperti itulah ulasan mengenai tips selektif memilih travel Umroh yang baik. Jika Anda bisa memilih travel dengan tepat, maka ibadah Umroh yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir akan pemberangkatannya. Sebab, travel yang dipilih tersebut sudah terjamin keamanannya.

Written by
Karinov
Join the discussion
Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.