Tren Pemasaran Menggunakan Konten di 2019
content marketing di 2019

Tren Pemasaran Menggunakan Konten di 2019

Memasuki dunia digital marketing berarti harus siap dengan penyediaan konten-konten yang berkualitas, menarik dan memiliki tingkat engagement yang tinggi.

Bagaimana dengan tren pemasaran menggunakan konten di 2019? Simak terus artikel di bawah ini.

Teknik Digital Marketing Paling Dominan

Masih dan selalu, bahwa konten merupakan teknik digital marketing yang paling dominan. Hal ini dapat mengubah fokus Anda untuk beralih ke content marketing, daripada ke paid search marketing.

Konten bahkan dapat disebut sebagai modal utama para pebisnis online. Siapkan konten yang original serta sisipkan pula dengan branding Anda, karena jika konten Anda viral, maka brand awareness Anda dapat meningkat.

Menciptakan Konten Visual Dengan Tingkat Engagement yang Tinggi

Bagi Anda pemilik B2C atau Business to Customer dengan pangsa pasar merupakan customer retail, maka penyediaan konten dengan tingkat engagement yang tinggi wajib Anda prioritaskan.

Konten berkualitas, penuh dengan hal yang bermanfaat, unik dan menggelitik untuk di-share pemirsa dapat meningkatkan brand awareness bisnis Anda.

Posting Facebook dengan Gambar

Postingan pada facebook dengan mengunggah gambar masih memiliki kinerja yang lebih bagus daripada postingan facebook tanpa gambar. Siapkan gambar berkualitas pada postingan facebook Anda khususnya yang akan mengundang like, share dan komentar.

Gambar yang eyecathing diiringi dengan copywriting yang menggelitik, dapat menjadikan status Anda viral.

Posting Twitter dengan Gambar

Sebagaimana halnya Facebook, postingan twitter dengan gambar memiliki engagement yang lebih baik daripada postingan twitter tanpa gambar.

Facebook sendiri merupakan platform media sosial yang mendominasi bisnis B2C, sementara twitter mendominasi B2B untuk penjualan berulang.

Memanfaatkan Infografis

Konten dalam bentuk infografis memiliki tingkat kinerja yang lebih baik daripada tipe konten lainnya. Terutama ketika Anda menyuguhkan informasi berupa data maupun statistik yang akan lebih cantik apabila disajikan dalam sentuhan bagan, chart dan bentuk infografis yang menarik.

Konten berupa infografis juga lebih ringkas namun penuh informasi berharga, serta lebih mudah dipahami oleh pemirsa. Hal ini akan menjadikan pesan yang Anda suguhkan dapat lebih mudah dicerna sehingga proses konversi akan lebih mudah terjadi.

Visual Content Marketing

Konten visual bukan hanya foto produk maupun foto yang menampilkan brand Anda, melainkan konten yang dapat meningkatkan engagement pemirsa.

Konten yang lebih dekat ke pemirsa, lebih emosional, dan lebih bermanfaat bagi mereka lebih disukai daripada foto produk Anda. Hal ini menjadi tantangan besar bagi brand untuk menggunakan visual content marketing dengan cara menyediakan konten berkualitas yang bisa bertahan lama.

Menghadirkan konten berkualitas tentunya memerlukan waktu serta riset. Namun, hal ini perlu Anda mulai dari sekarang sebagai investasi. Anda dapat pula menggunakan jasa penyedia konten atau content creator untuk menciptakan konten yang senantiasa segar dan kekinian.

Peningkatan Permintaan terhadap Konten yang Menarik

Pemirsa kini beralih dari konten statis laman ‘Web 1.0’ dan memilih konten web yang lebih interaktif seperti ‘konten Web 2.0 dan 3.0’. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan permintaan terhadap konten yang menarik.

Jadikan konten Anda semenarik mungkin, serta dapat menjalin interaksi dengan pemirsa. Dalam menciptakan konten seperti ini, Anda perlu mengenali terlebih dahulu target market Anda, melakukan riset terhadap sesuatu yang paling diminati oleh pemirsa sehingga content marketing Anda akan lebih efektif dan menghasilkan tingkat pengembalian investasi yang tinggi.

Sudah siap menciptakan konten yang akan mengundang interaksi? ๐Ÿ™‚

Written by
Sheila Putri
Join the discussion

Navi.id

Newsletter

Dapatkan konten-konten terbaik dari kami setiap minggu nya. Aman, tanpa spam.